Galaxy S25 Mendatang Bakal Dapatkan Fitur Galaxy AI

0
Galaxy S25

Gadgetdiva.id — Rumor terbaru menunjukkan bahwa seri smartphone Samsung flagship berikutnya akan turut dilengkapi oleh fitur dari Galaxy AI. Perangkat tersebut ialah Galaxy S25.

Rumor tersebut menunjukkan bahwa Galaxy S25 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Gemini Nano 2. Kini, model AI tersebut belum diluncurkan oleh Google.

Berita tersebut disampaikan oleh laporan Daum Herald Economy dalam situs web-nya. Ia mengutip komentar dari Direktur Eksekutif System LSI Samsung Electronics Cho Cheol-min.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa dirinya baru-baru ini membahas rencana Galaxy S25 pada sebuah forum. Dirinya turut berdiskusi seputar rincian Google Gemini Nano 2.

Menyiratkan bahwa Samsung berencana untuk bermitra kembali dengan Google dalam menyediakan produk unggulan Galaxy S25 tahun depan. Kemitraan ini kemungkinan akan melibatkan penggunaan versi berikutnya dari Gemini Nano 2, khususnya untuk mendukung fitur AI pada perangkat tersebut.

Detali Gemini Nano 2 sendiri amsih dirahasiakan. Namun, diharapkan Samsung akan memberi peningkatan di berbagai bidang seperti pengenalan suara dan pemrosesan gambar.

Spekulasi lainnya ialah biaya terkait fitur AI canggih tersebut. Pada bulan Februari lalu, CEO Samsung Mobile Experience menyatakan bahwa fitur AI di masa mendatang mungkin memerlukan biaaya berlangganan.

Oleh sebab itu, diprediksi bahwa Galaxy AI yang menggunakan Gemini Nano 2 ini tidak sepenuhnya gratis. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait model AI tersebut maupun Galaxy S25 mendatang. Demikian laporan yang dikutip dari Gizmochina pada Rabu (24/4).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan