Life

Cara Lindungi Data dengan Mudah Melalui Secure Folder di Galaxy A55 5G

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva – Peningkatan pengguna Internet di Indonesia terus meningkat, mencapai lebih dari 221 juta orang atau sekitar 79,5 persen dari total populasi nasional. Namun, pertumbuhan ini juga menyebabkan ledakan data yang tidak dapat dihindari. Masalahnya, tingkat keamanan data tidak sejalan dengan pertumbuhan data tersebut. Menurut National Cyber Security Index (NCSI), skor keamanan siber Indonesia saat ini berada di angka 63,64 poin dari skala 100, masih di bawah negara-negara seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Samsung telah memperkenalkan berbagai solusi untuk melindungi data penggunanya dari peretasan dan ancaman keamanan siber. Salah satunya adalah melalui Secure Folder di smartphone terbaru mereka, Galaxy A55 5G. Secure Folder merupakan fitur keamanan yang didukung oleh Knox Vault, platform keamanan berlapis untuk perangkat Galaxy yang mampu melindungi data sensitif pengguna. Fitur ini semakin melengkapi keunggulan Galaxy A55 5G yang memiliki performa gesit, layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera canggih, dan baterai 5.000mAh yang awet seharian.

Menurut Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, “Dalam upaya meningkatkan keamanan data para penggunanya, Samsung terus menghadirkan inovasi melalui Samsung Knox Vault di Galaxy A55 5G. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah Secure Folder yang tangguh, mendukung perlindungan data dan aplikasi penting pengguna dengan mudah, sehingga pengguna dapat beraktivitas digital tanpa khawatir.”

Tempat Aman untuk Aplikasi, File, dan Konten Pribadimu 

Dengan konfigurasi tiga kamera canggih, Galaxy A55 5G menjadi pilihan ideal untuk kegiatan konten yang menarik. Namun, tidak semua konten ingin Paradiva bagikan kepada semua orang. Untungnya, Secure Folder hadir sebagai solusi aman untuk menyimpan konten pribadi.

Secure Folder adalah ruang pribadi yang terenkripsi untuk memastikan data sensitif seperti file, aplikasi, dan informasi keuangan tetap terlindungi. Dengan metode otentikasi seperti PIN, pola, atau kata sandi, hanya pengguna yang sah yang dapat mengakses dan mengelola folder ini, sehingga memberikan keamanan maksimal terhadap data pribadi. Selain itu, Secure Folder juga dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi penting, seperti aplikasi keuangan, e-commerce, bahkan aplikasi chatting dan gaming.

Semua aktivitas yang dilakukan di dalam Secure Folder terpisah dari yang dilakukan di luar, yang berarti tingkat privasi yang diberikan menjadi lebih tinggi. Bahkan jika Kamu harus mengganti perangkat, Secure Folder menawarkan fitur backup dan restore berbasis cloud, memastikan bahwa data pribadimu tetap aman dan dapat dipulihkan dengan mudah di perangkat baru.

Dengan Secure Folder, informasi pribadi dan aplikasi penting-mu akan tetap terlindungi, bahkan dalam situasi terburuk seperti kehilangan atau pencurian perangkat. Aman, Simpel, dan Mudah Digunakan. Untuk keamanan yang tidak rumit, Samsung telah merancang Secure Folder agar mudah di-setup menggunakan Samsung Account.

Berikut ini adalah cara mudah dan cepat untuk menggunakan Secure Folder di Galaxy A55 5G:

  1. Cari “Secure Folder” di Homescreen Anda dan pilih opsi “Secure Folder” untuk diarahkan langsung ke Pengaturan.
  2. Pilih opsi “Secure Folder” dan masuk ke akun Samsung Account.
  3. Pilih metode kunci yang akan digunakan untuk membuka kunci Secure Folder.
  4. Secure Folder akan muncul di Homescreen dan siap digunakan.

Kamu juga dapat menambahkan aplikasi ke Secure Folder Anda dengan cara:
1. Buka Secure Folder lalu pilih ikon “+”.
2. Pilih aplikasi yang ingin ditambahkan dari daftar aplikasi yang tersedia untuk
dimasukkan ke Secure Folder.
3. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan langsung di Secure Folder melalui
Play Store atau Galaxy Store.

Selain aplikasi, Paradiva juga bisa memasukkan data seperti foto, video, audio, dan file ke Secure Folder sesuai keinginanmu, dengan cara:
1. Buka Secure Folder lalu klik pada ikon 3 titik.
2. Pilih opsi “Add files” lalu pilih jenis file yang Anda inginkan.
3. Pilih copy atau move file yang Anda pilih.

Itulah cara Galaxy A55 5G melindungi data pribadimu dari bahaya dan ancaman kejahatan siber. Saatnya menikmati keamanan dan kenyamanan yang luar biasa saat menjelajahi gaya hidup digital dengan Galaxy A55 5G yang sudah tersedia di berbagai outlet resmi online dan offline dengan pilihan warna menarik seperti Awesome Ice Blue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy mulai dari harga Rp. 5.999.000.

Jangan lewatkan promo spesial senilai hingga Rp 1.246.000 yang tersedia hingga 8 Mei 2024, berupa free storage upgrade, bonus kuota Axis sebesar 125GB yang akan menemani keseharian-mu selama 6 bulan penuh, ditambah lagi clear case gratis untuk melindungi Galaxy A55 5G Paradiva!


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Telkomsel dan BiliBili Dukung Komunitas Konten Kreatif dengan Paket Bundling Premium
Life

Telkomsel dan BiliBili Dukung Komunitas Konten Kreatif dengan Paket Bundling Premium

Telkomsel dan BiliBili hadirkan paket bundling premium dengan kuota MAXstream untuk dukung komunitas..

Glasgow College Bikin Kelas Master Taylor Swift untuk Para OrangTua!
Life

Glasgow College Bikin Kelas Master Taylor Swift untuk Para OrangTua!

Gadgetdiva – Sukses musikal Taylor Swift tak hanya menyentuh hati penggemarnya, tetapi juga..

Telkomsel Sukses Gelar Turnamen DG WIB Community Cup 2024, Dorong Potensi eSports Pelajar SMA
Life

Telkomsel Sukses Gelar Turnamen DG WIB Community Cup 2024, Dorong Potensi eSports Pelajar SMA

Gadgetdiva – Telkomsel telah menyelesaikan musim ke-5 dan 6 penyelenggaraan turnamen Dunia ..

Pengguna Firefox Kehilangan Lebih dari 7000 Tabs yang Terbuka Selama 2 Tahun
Life

Pengguna Firefox Kehilangan Lebih dari 7000 Tabs yang Terbuka Selama 2 Tahun

Gadgetdiva.id — Sebuah postingan Twitter oleh seorang pengguna bernama Hazel mengeluh bahwa..

Cara Lindungi Data dengan Mudah Melalui Secure Folder di Galaxy A55 5G
Life

Cara Lindungi Data dengan Mudah Melalui Secure Folder di Galaxy A55 5G

Gadgetdiva – Peningkatan pengguna Internet di Indonesia terus meningkat, mencapai lebih dar..


;