Gadget

iPad Pro 2024 Hadir dengan Layar Dua Layar OLED, Desain Super Tipis

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Apple baru meluncurkan jajaran iPad terbarunya pada gelaran Let Loose, Selasa (7/5) malam. Salah satu perangkat yang dibawanya ialah iPad Pro 2024 yang membawa dua varian layar OLED.

iPad Pro 2024 tersedia dalam ukuran 11 inci dan 13 inci. Perusahaan mengklaim keduanya mengusung desain super tipis dengan membawa ketebalan 5,3mm untuk varian 11 inci dan 5,1mm untuk varian 13 inci.

Layarnya iPad Pro 2024 menampilkan kecerahan puncak hingga 1.000 nits serta 1.600 nits untuk konten HDR. Lapisan kaca ini membawa tekstur nano yang pertama kali dihadirkan pada varian iPad Pro.

iPad Pro 2024

Dari segi desain, iPad Pro 2024 membawa modul kamera belakang yang baru, yakni kedua sensor kameranya tersusun secara vertikal. Perangkat hadir dalam dua varian warna, yakni Silver dan Space Black.

Tablet ini menjalankan chipset terbaru Apple, yakni M4. Perusahaan mengklaim bahwa CPU yang dibawanya ini 50 persen lebih cepat daripada chipset M2. Sedangkan, untuk efisiensinya, chipset M4 dapat memberi kinerja yang sama dengan M2 hanya menggunakan setengah daya dan performa termal juga meningkat 20 persen.

iPad Pro 2024
Kamera belakang iPad Pro 2024 ini membawa resolusi 12MP f/1.8 yang dapat melakukan scan dokumen berkat fitur image stiching dan lampu LED yang adaptif. Kamera depannya telah didesain secara lanskap, sehingga kamu tidak akan terlihat seperti menengok ke samping saat melakukan FaceTime.

Di bagian aksesorisnya, Apple menyertakan Magic Keyboard yang telah diberi sentuhan akhir lebih premium dengan bahan alumunium. Kemudian, untuk Apple Pencil Pro kini mendukung fitur pelacakan lokasi Find My serta terdapat giroskop yang memungkinkan pengguna untuk memutar kuas saat menggambar.

iPad Pro 2024Spesifikasi iPad Pro 2024

Keputusan Apple untuk beralih dari LCD ke OLED membawa banyak manfaat. iPad Pro kini akan memiliki kontras yang jauh lebih besar. Sehingga, memungkinkan tingkat hitam yang sempurna dan imersif dengan lebih baik saat menonton video. Sebab, OLED memberikan presisi kecerahan per piksel.

Dua varian iPad Pro 2024 hadir dalam varian penyimpanan 256GB. Melansir dari The Verge pada Rabu (8/5), perangkat dibanderol mulai dari USD 999 atau sekitar Rp. 16 juta untuk varian 11 inci dan USD 1299 atau sekitar Rp. 20,8 juta untuk varian 13 inci.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..

Video Unboxing Poco F6 Pro Muncul Sebelum Peluncuran Resmi
Gadget

Video Unboxing Poco F6 Pro Muncul Sebelum Peluncuran Resmi

Sebuah video unboxing Poco F6 Pro muncul di platform online hanya beberapa hari sebelum peluncuran r..

Bawa Fitur Tebaru, iQOO Z9x 5G Rilis di India
Gadget

Bawa Fitur Tebaru, iQOO Z9x 5G Rilis di India

iQOO resmi mengumumkan kedatangan Z9x 5G ke pasar India. Ponsel ini menargetkan segmen menengah ke b..

Apple Dikabarkan Siap Produksi Panel Layar iPhone 16 Bulan Depan
Gadget

Apple Dikabarkan Siap Produksi Panel Layar iPhone 16 Bulan Depan

Apple dikabarkan akan memulai produksi panel layar untuk iPhone 16 pada bulan depan, menandai langka..


;