Banana Phone bukan smartphone tapi bisa nelepon

1
banana phone

Masih ingat Nokia pisang? Ponsel ini mirip-mirip. Dinamakan Banana Phone karena bentuknya mirip sekali dengan pisang. Kuning dan melengkung, lengkap dengan sedikit bonggol di atasnya.

Namun walaupun namanya adalah Banana Phone, bukan berarti dia memiliki kekuatan selular untuk menelepon langsung. Ini sejatinya adalah sebuah bluetooth headset berbentuk pisang. Untuk berkomunikasi dengan alat ini, butuh sambungn bluetooth ke handphone anda.

Cara menggunakannya cukup mudah. Hanya dengan disambungkan ke smartphone melalui koneksi bluetooth, maka dia bisa digunakan untuk melakukan komunikasi, tepatnya berbicara dua arah.

Sejatinya, Banana Phone sudah pernah diluncurkan sejak 2017 lalu. Disebut sebagai aksesori smartphone yang cukup unik dan nyeleneh. BIsa disambungkan dengan smartphone berbasis iOS atau android. Bisa juga digunakan dengan mengandalkan Siri di iPhone atau Google Assistant.

banana phone

Di dalamnya selain ada speaker untuk keluar masuk suara, dilengkapi juga dengan tombol kontrol volume. Didukung juga dengan baterai yang bisa di isi ulang dengan kemampuan bicara selama 10 jam.

“Kami punya model yang lebih baru lagi. Di dalammya dilengkapi dengan speaker yang lebih besar dan bisa memutar musik. Baterainya juga bisa bertahan lebih lama, lebih dari 20 jam,” ujar Brian Brunsing, Presiden Banana Phone LLC, seperti dikutip dari The Verge, Kamis, 24 Oktober 2019.

Kabarnya, pada 29 November nanti, ponsel pisang ini akan dijual dengan harga US$39,99 atau sekitar Rp600 ribu.

Kalau soal urusan desain unik sebuah ponsel, Nokia memang menjadi pionir. Walau dulu ada Nokia Pisang, yakni model 8110, sekarang sudah ada model pembaharuannya dari Nokia model tersebut. Namun jika dulu warnanya adalah abu-abu, sekarang warnanya menjadi kuning.

Nokia pisang terbaru merupakan model 8110 4G. Selain berwarna kuning, Nokia pisang baru ini juga memiliki slide geser yang akan memunculkan beberapa tombol anngka untuk menelepon.

Bedanya, jika Banana Phone hanya bluetooth headset, Nokia pisang benar-benar smartphone yang bisa untuk menelepon dan mengirim SMS. Harga Nokia pisang, sama dengan ponsel pisang, sekitar Rp600 ribu.

Tertarik membeli Banana Phone atau Nokia Pisang?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan