10 kelebihan pada Android 10, ada smart reply dan 5G

Ada 10 kelebihan Android 10 yang berfokus pada tiga tema penting, yaitu mendukung teknologi canggih, melindungi privasi pengguna, dan meningkatkan kontrol kesejahteraan digital. Nah, artikel gadgetdiva kali ini akan membahas tentang kelebihan apa saja yang ada pada Android 10?

Sejatinya ada banyak kelebihan yang akan bikin kamu tertarik, tak hanya 10 kelebihan Android 10, tapi banyak. Namun beberapa di bawah ini dianggap lebih menarik dan bisa diandalkan

Jaringan 5G

Salah satu dari 10 kelebihan Android 10 adalah jaringan seluler 5G yang menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dengan latensi yang rendah. Google tak ingin ketinggalan dengan dukungan teknologi seluler terbaru terhadap Android 10, sehingga 5G diadopsinya.

Live Caption

Saat pengguna menonton video atau mendengarkan file audio (pesan suara) atau bahkan podcast, dengan Android 10, pengguna dapat memiliki teks untuk konten secara real-time. Ini akan membantu pengguna memahami video / audio dengan cepat dan mudah. Ini merupakan dua di antara 10 kelebihan Android 10 yang bikin kamu tertarik.

Canggihnya, penerjemahan video bisa dilakukan tanpa harus terhubung dengan jaringan internet/data. Live Caption juga ditujukkan kepada para tunarungu agar lebih dapat merasakan emosi ketika menonton sebuah video.

3. Smart Reply

10 kelebihan android 10
Fitur Smart Reply adalah fitur yang sangat berguna, fitur ini tersedia di aplikasi Gmail. Saat pengguna ingin membalas email, fitur ini akan membantu untuk memprediksi kata apa yang akan dibalas dalam sebuah chat. Ini juga berlaku untuk emoji.

4. Dark Theme ( Tema Gelap)

10 kelebihan android 10
Android 10 akan menerapkan Dark Theme pada setiap aplikasi / aplikasi sistem. Jadi semua aplikasi dapat diaktifkan ke Dark Theme. Namun, aplikasi pihak ke-3 masih dapat memiliki penarapan sendiri dengan dark theme khusus jika diperlukan. Pengaktifan Dark Theme juga diyakini dapat menghemat baterai.

5. Navigasi Gesture

10 kelebihan android 10
Fitur ini menawarkan sistem navigasi gerakan yang lebih komprehensif dengan operasi layar penuh. Namun, pengguna diberikan opsi untuk menyesuaikan sensitivitas untuk menghindari kesalahan.

6. Keamanan & Privasi


Dengan Android 10, pengguna akan memiliki kontrol lebih besar atas bagaimana aplikasi menggunakan / mengakses data lokasi. Pengguna dapat memilih untuk memberikan akses ke data lokasi hanya saat menggunakan aplikasi atau mengizinkannya mengakses data lokasi sepanjang waktu.Pengguna juga memiliki opsi untuk menolak akses ke data lokasi Anda ketika permintaan muncul.

7. Pembaruan Lebih Cepat


Android 10 akan menerim perbaikan keamanan dan privasi yang penting melalui Google Play. Ini akan memastikan bahwa lebih banyak perangkat Android yang tetap aman apapun perangkat yang Anda miliki.

8. Kontrol Notifikasi yang Lebih Baik

Ketika Anda mengetuk dan menahan notifikasi, Anda akan dapat menandainya sebagai “Diam”sehingga Anda masih mendapatkan notifikasi dari aplikasi tertentu tetapi tidak akan ada suara peringatan.

9. Mendukung untuk Ponsel Lipat

 

Sejalan dengan tren smartphone lipat, Google mengoptimalkan Android 10 supaya bisa bekerja dengan baik di ponsel jenis ini. Android 10 bakal memiliki transisi yang lebih mulus dan membuat aplikasi atau game ditampilkan dengan lebih sesuai.

10. Perubahan Signifikan Lainnya

Selain semua fitur baru, anda akan mengamati banyak perbaikan seperti enkripsi penyimpanan secara default untuk perangkat dengan Android 10, codec audio dan video baru, peningkatan kinerja Wi-Fi, dan optimalisasi kinerja.

Itu dia kelebihan dan kecanggihan yang dimiliki oleh Android 10. Bagaimana menurutmu girls?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.