Gadget

Microsoft Luncurkan Surface Pro 11 dan Laptop 7, Saingi Macbook Air?

post-img

Source : Microsoft

GadgetDivaMicrosoft meluncurkan dua produk laptop terbaru dalam gelaran Microsoft Build pada Selasa (21/5) lalu. Konferensi tersebut berlangsung di Redmond Washington.

Laptop-laptop Microsoft tersebut di antaranya ialah Microsoft Surface Pro 11 dan Laptop 7. Keduanya telah dilengkapi dengan kemampuan AI dan Copilot+ PC.

Menariknya lagi, kedua laptop ini ditenagai oleh Snapdragon X Elite berbasis Arm milik Qualcomm. Dalam pemaparan Executive Vice President and Consumer CMO Microsoft Yusuf Mehdi, menyatakan bahwa kinerja produk yang diboyongnya ini akan mengungguli perangkat apapun, bahkan MacBook Air yang ditenagai oleh prosesor M3.

"Faktanya, kinerjanya akan mengungguli perangkat apapun di luar sana, termasuk MacBook Air dengan prosesor M3, hingga lebih dari 50 persen dalam hal kinerja berkelanjutan," ungkap Mehdi yang dikutip dari DetikInet pada Rabu (22/5).

Lantas, apa aja sih spesifikasi yang akan dibawa oleh Surface Pro 11 dan Laptop 7? Simak ulasannya ya, Paradiva!


Microsoft Surface Pro 11

Surface Pro tidak lagi mengikuti sistem numerik dari pendahulunya. Perusahaan memilih menggunakan nama Surface Pro 11 sebagai penerus dari Surface Pro 9.

Masih mempertahankan desain ala laptop seri Surface, Microsoft Surface Pro 11 dilengkapi dengan penyangga bawaan. Terdapat kamera depan quad HD ultrawide yang dilengkapi dengan fitur Windows Studio Effects untuk panggilan video.

Di bagian belakang bodinya, terdapat kamera 10MP yang membawa kemampuan perekaman video dalam resolusi 4K. Perangkat mengusung panel layar OLED terbaru dengan dukungan HDR.

2 HP Baru Vivo Y200 dan Y200 GT Debut di China, Pakai Kamera 50MP

Surface Pro 11 | Foto: Microsoft

Source :gadgetdiva.id



Untuk prosesornya, Surface Pro 11 standar ditenagai oleh Snapdragon X Plus. Namun, untuk varian OLED menjalankan chipset Snapdragon X Elite.

Microsoft mengklaim bahwa laptop Surface termutakhirnya ini membawa performa lebih cepat 90 pesen dari pendahulunya. Laptop juga turut mendukung hingga tiga monitor 4K eksternal, koneksi Wi-Fi 7 dan opsi untuk menambahkan jaringan 5G.

Perusahaan mendesain ulang penutup Surface Flex Keyboard. Kini, Paradiva dapat melepaas dan memposisikannya di mana pun kamu inginkan saat menggunakan tablet untuk pengalaman mengetik yang lebih fleksibel.

Panel sentuh haptic juga diklaim 14 persen lebih besar dari generasi pendahulunya. Perangkat masih kompatibel dengan stylus Surface Slim Pen lama.

Melansir dari WIRED, Surface Pro 11 sudah dapat dipesan lewat pre-order dengan harga USD 1.000 atau setara dengan Rp. 15,9 jutaan. Perangkat akan mulai dijual pada 18 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga :

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

iQOO TWS 1e Turut Diboyong ke Indonesia, Intip Spesifikasinya
Gadget

iQOO TWS 1e Turut Diboyong ke Indonesia, Intip Spesifikasinya

iQOO TWS 1e turut masuk ke Indonesia. TWS ini telah dilengkapi dengan fitur ANC dan dibanderol denga..

2 HP Baru Vivo Y200 dan Y200 GT Debut di China, Pakai Kamera 50MP
Gadget

2 HP Baru Vivo Y200 dan Y200 GT Debut di China, Pakai Kamera 50MP

Baru-baru ini, Vivo mengumumkan dua ponsel dari seri Y di China. Perangkat tersebut ialah Vivo Y200t..

Lenovo Resmi Rilis Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6
Gadget

Lenovo Resmi Rilis Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Lenovo meluncurkan Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6, dua perangkat PC Copilot+ gen..

OPPO Sediakan Booth “Crush Challenge”  di acara OPPO Smailing Tour Travel Fair
Gadget

OPPO Sediakan Booth “Crush Challenge” di acara OPPO Smailing Tour Travel Fair

Ribuan konsumen OPPO menunjukkan antusiasme yang luar biasa dengan mengunjungi booth "Crush Challeng..


;