Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

post-img

Source : GSMArena

GadgetDivaSamsung tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat wearable termutakhirnya, Galaxy Ring dalam gelaran Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024. Perangkat tersebut diperkirakan bakal dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring di wilayah Amerika Serikat dan India. Menurut bocoran tersebut, perangkat akan dibanderol engan harga sekitar USD 300-350 atau sekitar Rp. 4-5 jutaan.

Harga tersebut serupa dengan cincin pintar milik Oura Ring 3 yang telah lama hadir di pasar. Perangkat tersebut dibadnerol mulai USD 299 atau sekitar Rp. 4,8 jutaan untuk varian Heritage dan USD 549 atau sekitar Rp. 8,8 jutaan untuk varian Rose Gold Horizon.

Oura Ring 3 sendiri membutuhkan langganan sekitar USD 71,88 atau Rp. 1,1 jutaan per tahun untuk mengakses berbagai fiturnya. Sedangkan, Samsung belum mengungkap apakah penggunanya harus berlangganan untuk mengakses fitur Galaxy Ring.

Dalam sebuah percakapan dengan Android Police, Yogesh menyebut bahwa Galaxy Ring diperkirakan akan mematok biaya berlangganan per bulan dengan tarif di bawah USD 10 (sekitar Rp. 160 ribuan) untuk pasar Amerika Serikat.

Kendati demikian, Samsungbelum mengungkap rincian harga Samsung Galaxy Ring secara resmi. Perusahaan tidak memerlukan langganan untuk mengakses fitur kesehatan Galaxy Watch 6, sehingga langanan untuk perangkat tersebut terasa tidak pada tempatnya kecuali jika perusahaan berencana untuk beberapa nilai tambah yang unik.

VP Samsung Electronics dan Head of Digital Health Team Dr. Hon Pak dalam wawancara dengan CNBC menyebut bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan layanan berlangganan untuk aplikasi Samsung Health. Akan tetapi, kemampuan dan wawasan yang ditawarkannya perlu ditingkatkan sebelum hal tersebut terjadi.

Samsung sendiri juga tengah mengerjakan Galaxy Watch 7 Series yang diperkirakan bakal meluncur pada gelaran Galaxy Unpakced. Perangkat tersebut akan turut diluncurkan bersama dengan Galaxy Ring pada bulan Juli mendatang. Demikian laporan yang dikutip dari Android Police, Senin (27/5).

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3
Gadget

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satu yang menjadi unggulan dari perangkat ini ialah chipsetnya. Realme GT 6T dilaporkan menjal..

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris
Gadget

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris

Samsung dikabarkan bakal menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 mendatang. Gelaran tersebut ber..


;