Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

post-img

Source : gadgetDiva

GadgetDivaiPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis ultra-wide.

Berdasarkan bocoran dari Weibo, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max membawa peningkatan kamera yang substansal. Sensor pertama seharusnya mendapatkan kamera ultrawide 48MP dengan kemampuan yang diklaim terbaik, sementara yang terakhir juga mendapatkan modul telefoto 5x Tetraprisma seperti iPhone 15 Pro Max.

Hal ini menguatkan rumor sebelumnya dari analisis Ming-Chi Kuo yang membawa kemampuan 5x zoom untuk varian iPhone 16 Pro. Sedangkan, kamera ultra-wide membawa resolusi 48MP.

Menurut GSMArena, sebuah postingan di Weibo menyatakan bahwa iPhone 16 Pro Max tak akan mendapatkan peningkatan zoom. Sehingga, kedua kamera Pro akan memiliki kamera telefoto yang cocok tahun ini.

Di samping itu, iPhone 16 Pro Max dikabarkan juga bakal menawarkan daya tahan baterai lebih tinggi dari iPhone 15 Pro Max. Baterai dengan kepadatan yang lebih tinggi akan mengeluarkan lebih banyak panas, itulah sebabnya Apple dikabarkan akan menggunakan casing baja tahan karat yang membungkus baterai untuk manajemen termal yang lebih baik.

Kuo juga memprediksi menyatakan bahwa casing stainless steel akan membuat penggantian baterai menjadi lebih mudah. Sehingga, dapat membantu Apple memenuhi persyaratan Uni Eropa untuk baterai yang dapat diganti di smartphone.

Di samping itu, Kuo mengklaim bahwa Sunway akan menjadi pemasok utama casing baterai stainless steal untuk iPhone 16 Pro Max baru dan jika proses produksi pertama berhasil. Apple mungkin juga akan menerapkan casing baterai baru di seluruh jajaran iPhone 17.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..

Xiaomi 15 Mau Tingkatkan Kinerja Lensa Kamera
Gadget

Xiaomi 15 Mau Tingkatkan Kinerja Lensa Kamera

Bocoran terkait Xiaomi 15 mulai beredar di internet. Smartphone itu disebut bakal membawa peningkata..

Honor 200 Pro Pakai Snapdragon 8s Gen 3 Debut di China
Gadget

Honor 200 Pro Pakai Snapdragon 8s Gen 3 Debut di China

Honor meluncurkan jajaran smartphone terbaru di China. Salah satunya ialah Honor 200 Pro...


;