Gadget

Keseruan Technocamp 2024 dalam Jepretan Smartphone Sharp Aquos

post-img

Source : Forwat.id

GadgetDivaTechnocamp 2024 telah digelar kemarin selama dua hari, 29 - 30 Mei 2024. Bukan Forum Wartawan Tekno (Forwat) namanya jika tidak membuat acara yang seru. Mulai dari workshop, games, sampai edukasi terkait kamera smartphone, termasuk tiga varian Sharp Aquos yang ada di Indonesia.

Pihak Sharp meminjamkan tiga varian smartphone yang berbeda. Tak hanya flagship Sharp Aquos R8s Pro tapi juga Aquos R8s dan Aquos Sense8. Ketiganya ternyata memiliki kamera yang lumayan bisa diandalkan, khususnya saat di luar ruangan.

Redmi 13 Dikonfirmasi Masuk Indonesia Pekan Depan

Perjalanan ke tempat yang indah tentu perlu diabadikan dalam bentuk foto agar dapat terus dilihat di kemudian hari. Supaya barang bawaan lebih ringan dan praktis saat liburan, kamu bisa memanfaatkan smartphone-mu saja untuk mengambil foto tanpa perlu repot membawa kamera profesional. Namun, kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa kamera smartphone-mu cukup jernih, beresolusi tinggi, dan dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni untuk menghasilkan foto ciamik.

Seperti yang ada di Sharp AQUOS R8s Pro yang memiliki Kamera utama resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP.  Dibekali sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata saat mengambil foto pemandangan ketika kemping.

Sharp juga memiliki seri lainnya yakni AQUOS R8s yang dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu smartphone ini membenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang. 

Menggunakan sistem AI yang sama dengan AQUOS R8s pro, Anda dapat memotret foto yang luar biasa dan penuh warna. Anda juga dapat mengabadikan pemandangan indah malam hari menggunakan mode starry sky dan mode fireworks.

Berikut hasil foto dari kamera Sharp Aquos yang berbeda:

 

Source :gadgetdiva.id

 

 

Source :gadgetdiva.id

 

Hasil foto kamera Sharp Aquos

Source : Forwat

Saat bikin konten traveling, kita kerap butuh waktu beberapa saat untuk melihat preview kamera pada layar smartphone demi memastikan kualitas tiap foto dan video yang kita ambil. Dari situ, semakin besar layar smartphone, semakin mudah juga kita mengamati apakah hasil konten kita sudah ideal atau belum. Tidak itu saja teknologi pada kamera juga sangat mempengaruhi tampilan pada layar

Pada Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s memiliki layar Pro IGZO OLED yang merupakan teknologi buatan Sharp.

Namun IGZO punya keunggulan yang signifikan dibanding panel non IGZO, yaitu konsumsi dayanya yang sangat rendah bisa 80%-90% lebih rendah dibanding teknologi lain karena tingkat mobilitas elektron di dalamnya sangat tinggi, 20-50 kali lebih cepat.

Source :gadgetdiva.id

 

Saat Melakukan perjalanan dan saat bermain games, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh. Sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

Dan salah satu smartphone sharp juga dapur pacu Snapdragon 6 Gen 1 di AQUOS sense8 memberikan pengaruh terhadap penggunaan daya tahan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Erajaya Hadirkan Skuter Listrik Ninebot KickScooter F2
Gadget

Erajaya Hadirkan Skuter Listrik Ninebot KickScooter F2

Kehadiran Ninebot KickScooter F2 ini menunjukkan komitmen Erajaya Active Lifestyle dalam mendukung m..

Redmi 13 Dikonfirmasi Masuk Indonesia Pekan Depan
Gadget

Redmi 13 Dikonfirmasi Masuk Indonesia Pekan Depan

Xiaomi Indonesia bersiap memboyong Redmi 13 ke Indonesia. Peluncuran akan dilakukan pada 5 Juni 2024..

realme GT Series "Comeback" ke Indonesia, Dukung Teknologi AI
Gadget

realme GT Series "Comeback" ke Indonesia, Dukung Teknologi AI

realme mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali membawa GT Series ke pasar global, termasuk Indonesia..

HUAWEI WATCH Fit 3 Terjual Lebih dari 10.000 Unit Hanya Dalam 1 Hari
Gadget

HUAWEI WATCH Fit 3 Terjual Lebih dari 10.000 Unit Hanya Dalam 1 Hari

Peluncuran HUAWEI WATCH Fit 3 pada 21 Mei 2024 lalu mendapat sambutan hangat di Indonesia, terbukti ..


;