Gadget

Review realme C63: Desain Kulit, Ngecas 30 Menit Isi Baterai 54 Persen

post-img

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

GadgetDivarealme C63 baru saja diluncurkan dan langsung mencuri perhatian dengan desain kulitnya yang premium. Kebetulan Gadgetdiva mendapatkan unit dengan desain kulit berwarna biru. Namun yang menarik, meski harganya terjangkau, C63 dibekali dengan charger 45 Watt yang berguna untuk anak muda aktif zaman now.

Bukan rahasia lagi memang jika realme mendedikasikan dirinya untuk anak muda. Makanya, tidak hanya desain bodi yang dibentuk sedemikian rupa, sesuai dengan gaya anak muda tapi juga fiturnya yang kekinian.

iQOO Pad Air: Tablet Gaming Murah Bertenaga Snapdragon 870, Layar 144Hz, Baterai Jumbo!

realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Beberapa fitur yang jadi andalan di realme C63 dan memukau banyak anak muda, misalnya Mini Capsule yang mirip dengan iPhone, atau Air Gestures yang mengenali gerakan tangan pengguna dengan memanfaatkan sensor, kemampuan kamera, serta algoritma AI, sehingga bisa dikendalikan tanpa harus melakukan sentuhan. Jangan lupa juga Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar tetap dapat beroperasi meski terkena tetesan air atau tangan dalam kondisi basah.

Pengisian Daya Cepat Tahan Lama di realme C63

Fast Charging 45W realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Salah satu keunggulan utama realme C63 adalah kemampuan pengisian dayanya. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, ponsel ini mendukung penggunaan seharian penuh. Ditambah lagi, fitur pengisian daya cepat 45W memungkinkan pengisian 68% hanya dalam 30 menit. Ini sangat membantu bagi pengguna dengan mobilitas tinggi yang tidak punya banyak waktu untuk mengecas ponsel.

realme C63 menghadirkan pengisian daya cepat yang unggul di kelasnya, dengan masa pakai hingga 1.600 siklus pengisian. Berdasarkan satu kali pengisian daya per hari, ponsel ini menjamin penggunaan selama empat tahun. Sebagai perbandingan, kompetitor di kelasnya umumnya hanya menawarkan hingga 1.200 siklus.

Selain itu, realme C63 dilengkapi dengan sistem cerdas yang menyesuaikan tegangan dan arus listrik untuk memenuhi kebutuhan secara optimal. Algoritma pengisian daya ini akurat hingga 500mA, memastikan efisiensi pengisian dan mengurangi pemborosan daya.

Teknologi pengisian daya FFC pada perangkat ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam rentang 90%-100%, membuat beberapa menit terakhir pengisian daya menjadi lebih cepat.

Yang lebih penting lagi, pengisian daya cepat realme C63 telah mendapatkan sertifikasi Safe Fast-Charge System dari TÜV Rheinland. Sertifikasi ini menegaskan bahwa pengisian daya pada smartphone ini tidak hanya cepat tetapi juga aman, setelah melalui pengujian ketat dan memenuhi standar keamanan tertinggi.

Tak hanya pada baterai, adaptor, kabel, dan IC pada realme C63 juga diuji secara ketat. realme telah menambahkan 38 langkah keamanan untuk memastikan keamanan pengisian daya tinggi, mulai dari pengisi daya, kabel data, antarmuka pengisian daya smartphone, hingga sirkuit dan baterai.

Sertifikasi ini mencakup berbagai macam uji keamanan, seperti perlindungan panas berlebih, perlindungan korsleting, perlindungan lonjakan tegangan, perlindungan kebakaran, perlindungan EMI/EMC, serta perlindungan jatuh dan benturan.

Dengan fitur-fitur ini, realme C63 menawarkan pengisian daya cepat yang aman dan efisien, memastikan pengguna dapat mengandalkan ponsel mereka setiap hari tanpa khawatir.

Desain realme C63

Mengusung desain kulit premium, realme C63 tidak hanya nyaman digenggam tetapi juga memberikan kesan mewah. Kombinasi material ini menjadikannya lebih tahan goresan dan mudah dibersihkan. Dari segi estetika, realme C63 berhasil mencuri hati banyak pengguna.

Desain kulit realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Beralih ke layar, realme C63 dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci yang memberikan tampilan visual tajam dan jernih. Resolusi HD+ membuat setiap gambar dan video tampil hidup. Menonton film atau bermain game menjadi pengalaman yang menyenangkan berkat kualitas layar yang ditawarkan.

Mungkin tidak banyak yang tahu jika layar C63 memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz dengan teknologi Eye Comfort Display.

Prosesor Unisoc T612

Unisoc T612 memiliki performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, media sosial, dan streaming video. Prosesor ini cukup tangguh untuk menangani aplikasi dan tugas harian dengan lancar. Salah satu keunggulan utama dari Unisoc T612 adalah harganya yang terjangkau. Chipset ini memungkinkan produsen untuk membuat smartphone dengan harga kompetitif tanpa mengorbankan terlalu banyak kinerja dan fitur.

Chipset ini dirancang untuk efisiensi energi, sehingga dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai perangkat. Ini sangat penting untuk pengguna yang sering berada di luar dan membutuhkan daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur AI juga memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan performa C63. Smooth Boost misalnya, mencakup berbagai teknologi canggih seperti Memory Performance Engine – Memory Compression dan Frontend Hot Page Protection, yang membantu meningkatkan efisiensi memori. Selain itu, Touch Down Lightning Start dan Hierarchical Application Process Management memastikan aplikasi berjalan dengan lancar. Ditambah lagi, Stable Startup Framework 1.0 dan Smart Dex2opt Preload 2.0 mempercepat waktu startup perangkat.

Selain itu ada Game Boost yang menawarkan Intelligent Process Scheduling 2.0, yang mengelola proses dengan cerdas untuk performa game yang lebih baik. Fitur CPU dan DDR Parameters Private Customization, serta Background Memory Cleaning, memastikan game berjalan tanpa hambatan. Modem VIP Function dan SD2HDR untuk meningkatkan kualitas gambar, membuat pengalaman bermain game semakin memuaskan.

Kamera realme C63

Untuk urusan fotografi, realme C63 dibekali dengan kamera belakang ganda 50MP dan 2MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail tajam dan warna yang akurat. Kamera depannya yang 8MP juga cukup mumpuni untuk selfie dan video call. Fitur AI pada kameranya membantu menghasilkan foto yang lebih optimal dalam berbagai kondisi cahaya.

Cinematic dan Crisp bisa menjadi filter andalan untuk anak muda sehingga membuat hasil kamera setara dengan ponsel kelas atasnya. Night mode-nya juga cukup menarik untuk bisa menghasilkan foto di saat suasana kurang cahaya. Selain portrait, realme C63 juga memiliki mode kamera lainnya seperti Time Lapse, Mode Pro, Panorama, Slow-Motion, dan bisa mendetekai QR-Code.

Berikut beberapa hasil foto tangkapan kamera realme C63:

Hasil kamera 50MP dengan yang biasa di realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Hasil jepretan realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Hasil jepretan realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Hasil jepretan kamera depan realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Hasil jepretan Portrait realme C63

Source : Sarie/Gadgetdiva

Secara keseluruhan, realme C63 adalah pilihan yang solid bagi mereka yang mencari ponsel dengan desain premium, layar tajam, performa andal, serta pengisian daya cepat. Dengan harga yang kompetitif, realme C63 menawarkan nilai lebih yang sulit ditolak.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Infinix GT Pro: Smartwatch Canggih dengan Fitur Pengukur Stres Otomatis
Gadget

Infinix GT Pro: Smartwatch Canggih dengan Fitur Pengukur Stres Otomatis

Infinix GT Pro adalah smartwatch murah dengan pengukur stres otomatis. Desain elegan, layar AMOLED, ..

iQOO Pad Air: Tablet Gaming Murah Bertenaga Snapdragon 870, Layar 144Hz, Baterai Jumbo!
Gadget

iQOO Pad Air: Tablet Gaming Murah Bertenaga Snapdragon 870, Layar 144Hz, Baterai Jumbo!

iQOO Pad Air tawarkan performa gaming mumpuni dengan Snapdragon 870, layar 11.5 inci 144Hz, baterai ..

Infinix ZERO Ultra: Smartphone Premium dengan Segudang Keunggulan
Gadget

Infinix ZERO Ultra: Smartphone Premium dengan Segudang Keunggulan

Infinix ZERO Ultra menawarkan desain premium, layar AMOLED 120Hz, performa tangguh, dan teknologi 5G..

Realme GT 6: Smartphone Flagship Killer dengan Kamera AI Terbaru
Gadget

Realme GT 6: Smartphone Flagship Killer dengan Kamera AI Terbaru

Realme GT 6 hadir sebagai flagship killer terbaru dengan kamera AI canggih, performa tangguh, dan ha..


;