Gadget

Tecno POVA 6 Dipastikan Masuk Indonesia Pekan Depan

post-img

Source : TECNO Indonesia

GadgetDiva – Tecno Indonesia siap menghadirkan smartphone terbarunya ke tanah air pada pekan depan, tepatnya pada 13 Juni 2024 mendatang. Perangkat tersebut ialah Tecno POVA 6.

"TECNO POVA 6 menjawab kebutuhan pasar akan ponsel yang kuat, andal dan sesuai dengan gaya hidup modern, terutama bagi para penggemar gaming," ungkap PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick dalam pernyataan resminya dikutip pada Senin (10/6).

Tecno POVA 6 membawa beragam peningkatan di berbagai sektor. Pertama, pada teknologi Super-Ednurance Power System yang pertama kali hadir di seri POVA. Fitur tersebut disertai dengan kapasitas baterai 6.000mAh yang diklaim dapat melakukan panggilan telepon selama 20 menit meski sisa baterai 1%.

Baterai tersebut membawa fitur pengisian daya Ultra Charge 70 Watt yang mampu mengiisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. Fitur tersebut dilengkapi juga dengan fitur Battery Life Protection yang dapat membuat penggunaan baterai tetap aman meski sudah digunakan selama 5 tahun.

 

Dari segi desain, POVA 6 mengusung Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect lampu LED khas seri POVA melengkapi nuansa gaming. Desain futuristik ini hadir dengan lebih dari 30 pilihan cahaya untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya.

Pada bagian bodinya, POVA 6 membawa bodi lebih ramping sebesar 12,4% dari pendahulunya dengan ketebalan hanya 7,88mm. Sementara, layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan teknologi refresh rate 120Hz.

Beralih ke dapur pacunya, ponsel gaming ini menjalankan chipset Helio G99 Ultimate yang diklaim mampu menambah frekuensi 10% frekuensi GPU
dan 10% performa CPU. Chipet tersebut dipadukan dengan RAM up to 24 GB semakin menambah experience penggunaan smartphone yang immersive.

TECNO POVA 6 siap menyambangi Indonesia pada tanggal 13 Juni 2024. Spesifikasi lengkap, harga, variasi hingga pengumuman lainnya akan diinfokan TECNO Indonesia pada saat peluncuran ini.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Bakal Turut Dapatkan iOS 18 dengan Fitur AI
Gadget

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Bakal Turut Dapatkan iOS 18 dengan Fitur AI

Apple dikabarkan bakal membawa sistem operasi iOS 18 dengan fitur AI pada iPhone lama. Namun, hanya ..

ASUS TUF Gaming A14: Laptop Gaming Tipis dan Tidak Macho
Gadget

ASUS TUF Gaming A14: Laptop Gaming Tipis dan Tidak Macho

ASUS TUF Gaming A14 hadir dengan AMD Ryzen AI dan GPU RTX 4060, menawarkan portabilitas tinggi dan p..

iPhone Lama Terancam Kehilangan Fitur AI Terbaru
Gadget

iPhone Lama Terancam Kehilangan Fitur AI Terbaru

iPhone lama berisiko kehilangan fitur AI terbaru dari Apple. Pelajari perangkat yang terpengaruh dan..

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Resmi Terkuak
Gadget

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Resmi Terkuak

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dengan Snapdragon 8 Gen 3, kamera 200MP, dan desain baru akan d..


;