Gadget

Setelah Chat GPT, Apple Siap Bawa Google Gemini di Siri 2.0

post-img

Source : Apple

GadgetDiva –  Di WWDC 2024, Apple mengumumkan pendekatan baru terhadap Kecerdasan Buatan atau yang biasa disebut sebagai Apple Intelligence, dan Siri mendapatkan sejumlah peningkatan, seperti kemampuan untuk menghasilkan emoji kustom, merangkum email panjang, dan membantu Anda mengedit foto.

Saat ini, satu-satunya kecerdasan buatan yang akan digunakan Siri adalah ChatGPT, namun selama sesi utama, diungkapkan bahwa kecerdasan buatan lain akan ditambahkan di masa depan, dan setelah pameran, Craig Federighi dari Apple menyebutkan Gemini sebagai salah satu kecerdasan buatan yang ingin diintegrasikan oleh Apple.

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI Miliknya di Indonesia

Setelah mengumumkan kemitraan dengan ChatGPT, Apple telah mengisyaratkan rencana mengejutkan untuk menambahkan dukungan untuk Google Gemini ke Siri 2.0.

Kolaborasi ini akan membawa integrasi yang lebih dalam antara Siri, asisten virtual Apple, dan Google Gemini, platform pengiklanan daring Google.

Perubahan ini menjanjikan pengalaman yang lebih kaya bagi pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya yang menggunakan Siri.

Google Gemini, platform pengiklanan yang semakin populer, akan segera menjadi bagian integral dari Siri 2.0, memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas baru dengan mudah.

Apple telah menekankan pentingnya berkolaborasi dengan platform lain untuk meningkatkan fungsionalitas Siri dan memberikan nilai tambah bagi pengguna.

Dengan dukungan untuk Google Gemini, Siri 2.0 akan dapat memberikan informasi yang lebih relevan dan berguna kepada pengguna.

Langkah ini juga menunjukkan bahwa Apple terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan Siri dan menjadikannya asisten virtual yang lebih cerdas dan responsif.

Ini adalah langkah strategis bagi Apple, yang ingin tetap kompetitif di pasar asisten virtual yang semakin ramai.

Pengguna perangkat Apple dapat menantikan pembaruan yang menarik ini dan bagaimana akan mempengaruhi pengalaman pengguna mereka.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Tips Mudah Download IOS 18 Versi Beta di iPhone Kamu!
Gadget

Tips Mudah Download IOS 18 Versi Beta di iPhone Kamu!

Apple mengumumkan iOS 18 pada WWDC 2024, dan meskipun update perangkat lunak canggih ini belum diril..

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI Miliknya di Indonesia
Gadget

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI Miliknya di Indonesia

ASUS mengumumkan dibukanya sesi pre-order untuk tiga laptop AI terbaru, yaitu varian paling powerful..

Gandeng  Google, Vivo Bawa Fitur AI di X Fold3 Pro
Gadget

Gandeng Google, Vivo Bawa Fitur AI di X Fold3 Pro

Vivo umumkan kemitraan strategis dengan raksasa teknologi Google untuk meningkatkan kecerdasan buata..

Acer Swift Series Baru Dibekali AMD Ryzen AI 300 Series: Performa Revolusioner
Gadget

Acer Swift Series Baru Dibekali AMD Ryzen AI 300 Series: Performa Revolusioner

Acer Swift Series terbaru akan hadir dengan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series, menawarkan kinerja tin..


;