Vivo X Fold 3 Pro Pamer Rangkaian Fitur AI

Vivo X Fold 3 Pro Pamer Rangkaian Fitur AI
Gadget

Vivo X Fold 3 Pro Pamer Rangkaian Fitur AI

Vivo X Fold 3 Pro Pamer Rangkaian Fitur AI

Vivo X Fold 3 Pro Pamer Rangkaian Fitur AI # Sumber : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaVivo X Fold 3 Pro baru mengenalkan beragam fitur berbasis Artificial Intelligence (AI). Fitur tersebut terangkum dalam teknologi yang disebutnya sebagai SmartFold AI.

Kehadiran fitur AI dalam perangkat lipatnya ini merupakan kolaborasi antara perusahaan dengan Google. Menjadikan Vivo X Fold 3 Pro sebagai perangkat pertama Vivo di Indonesia yang mendukung fitur AI. Fitur tersebut diklaim dapat digunakan tanpa koneksi internet.

Ada tiga fitur AI yang dipamerkannya ke Vivo X Fold 3 Pro. Di antaranya ialah AI Note Assistant, AI Transcript Assist dan AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant memungkinkan pengguna untuk meringkas teks, memformat dukumen, mengembangkan kerangka dan mengubah kerangka tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam. Kemudian, fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus.



Lebih lanjut, Vivo X Fold 3 Pro turut dilengkapi dengan Multitasking Foldable OS yang turut membawa beragam fitur tambah. Mulai dari Always On Display, Taskbar, Fold to Split dan Microsoft Link to Windows.

Vivo X Fold 3 Pro resmi masuk ke Indonesia pada Rabu (12/6) kemarin. Perangkat ini menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset tersebut diikuti dengan RAM 16GB + 16GB dengan ruang internal 512GB.

Vivo X Fold 3 Pro membawa kapasitas baterai sebesar 5.700mAh dengan teknologi BlueVolt. Baterai tersebut disertai dengan flashcharge sebesar 100W.

Ponsel Vivo X Fold 3 Pro membawa pilihan warna, Solar White dan Eclipse Black. Perangkat hadir dengan harga Rp. 26.999.000 dengan varian RAM 16GB + 16GB dengan ruang internal 512GB.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Setelah Chat GPT, Apple Siap Bawa Google Gemini di Siri 2.0
Gadget

Setelah Chat GPT, Apple Siap Bawa Google Gemini di Siri 2.0

Setelah mengumumkan kemitraan dengan ChatGPT, Apple telah mengisyaratkan rencana mengejutkan untuk m..

Tips Mudah Download IOS 18 Versi Beta di iPhone Kamu!
Gadget

Tips Mudah Download IOS 18 Versi Beta di iPhone Kamu!

Apple mengumumkan iOS 18 pada WWDC 2024, dan meskipun update perangkat lunak canggih ini belum diril..

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI Miliknya di Indonesia
Gadget

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI Miliknya di Indonesia

ASUS mengumumkan dibukanya sesi pre-order untuk tiga laptop AI terbaru, yaitu varian paling powerful..

Gandeng  Google, Vivo Bawa Fitur AI di X Fold3 Pro
Gadget

Gandeng Google, Vivo Bawa Fitur AI di X Fold3 Pro

Vivo umumkan kemitraan strategis dengan raksasa teknologi Google untuk meningkatkan kecerdasan buata..


;