Gadget

HP Gaming Tecno POVA 6 Resmi di Tanah Air, Harga mulai Rp. 2,7 Jutaan

post-img

Source : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDiva – Ponsel gaming Tecno POVA 6 resmi hadir di Indonesia dengan desain tipis. Perangkat hadir dengan harga mulai Rp. 2 Jutaan.

Tecno POVA 6 membawa beragam peningkatan di berbagai sektor. Pertama, pada teknologi Super-Endurance Power System yang pertama kali hadir di seri POVA. Fitur tersebut disertai dengan kapasitas baterai 6.000mAh yang diklaim dapat melakukan panggilan telepon selama 20 menit, bermain gim selama 5 menit dan standy 4 jam meski sisa baterai 1%.

Huawei Sound Joy: Teman Terbaik Pecinta Musik dan Outdoor

 

Baterai tersebut membawa fitur pengisian daya Ultra Charge 70 Watt yang mampu mengiisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. Fitur tersebut dilengkapi juga dengan fitur Battery Life Protection yang dapat membuat penggunaan baterai tetap aman meski sudah digunakan selama 5 tahun.

Source :gadgetdiva.id

"Di semua wilayah dunia, mengalami masalah baterai yang berbeda. Karena inilah, Tecno Pova 6 mengahadirkan kapasitas baterai yang besar," PR Manger Tecno Indonesia Anthoni Roderick pada acara peluncurannya, Kamis (13/6).

 

Keunggulan lainnya yang dibawa oleh Tecno POVA 6 terletak pada teknologi sistem pendinginnya, yakni SuperCooled System 1.0. Sistem tersebut terdiri dari 10 layer stack structure yang menggabungkan thermal gel, VC dan Graphite.

 

Ada juga fitur Ladder Charge yang memungkinkan pengguna memilih 3 mode pilihan pengisian daya sesuai dengan preferensi pemakaiannya. Fitur tersebut seperti HyperCharge yang mampu mengisi daya dengan cepat, Smart Charge memungkinkan perangkat menstabilkan kecepatan pengisian daya dan suhu baterai serta Low Temperature Charge yang mampu melakukan pengisian baterai dengan suhu rendah untuk digunakan apabila ingin melakukan pengisian baterai semalaman saat tidur tanpa perlu khawatir merusak kondisi baterai.

 

Dari segi desain, POVA 6 mengusung Dynamic-Tech Design pada bodinya. Teknologi ini merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect lampu LED khas seri POVA melengkapi nuansa gaming.

 

Source :gadgetdiva.id

Desain futuristik ini hadir dengan lebih dari 30 pilihan cahaya untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya.

 

Smartphone gaming umumnya hadir dengan bodi yang berat dan tebal, namun POVA 6 dikemas dengan desain yang tipis. Ponsel ini membawa bodi lebih ramping sebesar 12,4% dari pendahulunya dengan ketebalan hanya 7,88mm dan bobotnya sebesar 165 gram.

 

Bezel sampingnya pun menipis hingga 1,3mm dengan rasio layar ke bodi sampai 3,68% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Smartphone ini hadir dalam warna Comet Green, Interstellar Blue, Mystic Grey.

 

TECNO POVA 6 memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP dilengkapi dengan Ambient Flash Selfie. Memungkinkan pengguna untuk menentukan suasana foto selfie yang dingin, hangat dan natural. Algoritma potret AI membantu menambahkan sentuhan lembut pada hasil foto TECNO POVA 6, sehingga pengguna dapat menghasilkan potret sempurna hanya dengan satu ketukan.

 

Sementara, layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan teknologi refresh rate 120Hz, resolusi FHD+ 1080 x 2436, touch sampling

rate hingga 1500Hz. Layarnya ini didukung oleh  DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan layar sampai 1,300 nits dan 90 FPS yang sudah dapat dirasakan ketika bermain Mobile Legend maupun Free Fire.

 

Beralih ke dapur pacunya, ponsel gaming ini menjalankan chipset Helio G99 Ultimate yang diklaim mampu menambah frekuensi 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU. Chipet tersebut dipadukan dengan RAM up to 24 GB semakin menambah experience penggunaan smartphone yang immersive.

 

Chipset tersebut ditemani dengan dua pilihan  varian RAM. Yakni, 8+8GB & 256GB ROM dan RAM 12GB+12GB & 256GB ROM.

 

Merupakan smartphone Tecno pertama yang dilengkapi dengan dolby atmos pada speaker-nya. Dengan fitur ini, perangkat diklaim dapat untuk menghadirkan efek suara yang benar-benar berdimensi dan tajam. Apalagi, turut disertai dengan Dual Speaker yang telah tersertifikasi Hi-Res Audio.

 

Tecno POVA 6 dibanderol mulai dengan harga Rp. 2.799.000 untuk varian RAM 8+8GB dan ROM 256GB. Serta, Rp. 3.199.000 untuk varian 12+12GB dan ROM 256GB. Perangkat akan tersedia secara early bird mulai 18 Juni 2024 pada e-commerce resmi TECNO Indonesia di TikTok Shop.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Pixel Watch 2 LTE: Smartwatch Terbaik dengan Fitur Lengkap
Gadget

Pixel Watch 2 LTE: Smartwatch Terbaik dengan Fitur Lengkap

Pixel Watch 2 LTE: Smartwatch terbaru dari Google dengan desain elegan, layar AMOLED jernih, dan fit..

Huawei Sound Joy: Teman Terbaik Pecinta Musik dan Outdoor
Gadget

Huawei Sound Joy: Teman Terbaik Pecinta Musik dan Outdoor

Huawei Sound Joy adalah speaker Bluetooth dengan suara berkualitas tinggi, tahan air, dan fitur-fitu..

Xiaomi Smart Speaker Lite: Smart Speaker Murah dengan Fitur Berkualitas
Gadget

Xiaomi Smart Speaker Lite: Smart Speaker Murah dengan Fitur Berkualitas

Xiaomi Smart Speaker Lite hadir dengan fitur cerdas dan desain minimalis, menawarkan solusi smart ho..

Vivo dan Google Kolaborasi Hadirkan Fitur AI di X Fold3 Pro
Gadget

Vivo dan Google Kolaborasi Hadirkan Fitur AI di X Fold3 Pro

Vivo X Fold3 Pro hadir dengan fitur AI dari Google, menawarkan pengalaman smartphone lipat yang cang..


;