Gadget

Samsung Galaxy Watch FE Meluncur, Tak Ikut Unpacked 2024?

post-img

Source : Sam Mobile

GadgetDiva – Sudah sejak lama Samsung akan meluncurkan jam tangan pintar terbaru pada acara Galaxy Unpacked bulan depan. Galaxy Watch 7 series akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Watch FE. Namun, ternyata Samsung tidak menunggu acara Unpacked untuk meluncurkan jam tangan pintar ini.

Di tengah bocoran dan daftar produk yang tak sengaja muncul di situsnya sendiri, Samsung kini resmi meluncurkan Galaxy Watch FE. Meski belum dijual langsung, perusahaan mengumumkan bahwa produk ini akan tersedia untuk pembelian mulai 24 Juni.

Spesifikasi dan Harga Nokia G22: Hadir dengan Layar HD+ 90Hz dan Bahan Daur Ulang

Sebagai bagian dari lini FE atau Fan Edition Samsung, Galaxy Watch FE adalah versi yang lebih terjangkau dari jam tangan pintar premium mereka. Jam tangan ini memiliki desain melingkar khas Galaxy Watch dan hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu 40mm.

Tersedia dalam warna Hitam, Pink Gold, dan Silver, Samsung memperkenalkan Galaxy Watch FE dengan tali jam baru untuk menyegarkan tampilan dan nuansa perangkat ini. Mekanisme tali satu klik membuat pengguna lebih mudah untuk mengganti tali dan mengubah gaya sesuai keinginan.

Spesifikasi dan Fitur Galaxy Watch FE

Secara umum, Galaxy Watch FE adalah jam tangan pintar standar dari Samsung. Bodinya yang tahan lama dilapisi dengan kaca kristal safir untuk kekuatan ekstra. Sensor BioActive Samsung hadir untuk menyediakan berbagai fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran, termasuk notifikasi ritme jantung tidak teratur, HR Alert untuk mendeteksi detak jantung yang sangat rendah atau tinggi, pemantauan tekanan darah, dan ECG.

Jam tangan pintar ini mampu melacak lebih dari 100 jenis latihan, sementara pelari dapat memanfaatkan analisis lari lanjutan untuk memaksimalkan efisiensi. Data Komposisi Tubuh juga dapat dilacak menggunakan perangkat ini.

Ketersediaan dan Harga

Model Bluetooth akan dirilis di Amerika Serikat mulai 24 Juni 2024, dengan Galaxy Watch FE dibanderol dengan harga $199 atau setara Rp3,2 jutaan. Jam tangan ini akan tersedia untuk pembelian di toko online Samsung, operator utama, dan pengecer. Varian LTE akan hadir pada bulan Oktober dengan harga $250 atau Rp4,1 jutaan.

Peluncuran Galaxy Watch FE sebelum acara Unpacked ini menunjukkan langkah proaktif Samsung dalam memperluas jangkauan produk mereka. Dengan harga yang lebih terjangkau, Samsung berharap dapat menarik lebih banyak konsumen yang menginginkan jam tangan pintar dengan fitur lengkap namun dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Langkah ini juga mencerminkan strategi pemasaran Samsung yang agresif dalam memasarkan produk-produk mereka. Meluncurkan Galaxy Watch FE sebelum acara besar seperti Unpacked memungkinkan Samsung untuk menciptakan buzz awal dan menarik perhatian konsumen sebelum pesaing lainnya meluncurkan produk serupa.

Dengan fokus pada fitur kesehatan dan kebugaran, Samsung berusaha menjadikan Galaxy Watch FE sebagai pilihan utama bagi konsumen yang peduli dengan kesehatan mereka. Fitur-fitur canggih seperti pemantauan tekanan darah dan analisis lari lanjutan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengguna yang aktif.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OPPO F27 Pro+ 5G Debut Pakai Layar AMOLED 6,7 Inci di India
Gadget

OPPO F27 Pro+ 5G Debut Pakai Layar AMOLED 6,7 Inci di India

OPPO F27 Pro+ 5G resmi meluncur di India. Perangkat tersebut menggunakan panel layar AMOLED yang ber..

Spesifikasi dan Harga Nokia G22: Hadir dengan Layar HD+ 90Hz dan Bahan Daur Ulang
Gadget

Spesifikasi dan Harga Nokia G22: Hadir dengan Layar HD+ 90Hz dan Bahan Daur Ulang

Nokia G22 kini hadir di Indonesia, menawarkan fitur perbaikan sendiri, layar HD+ 90Hz, dan bahan dau..

Lay EXO Jadi Global Brand Ambassador TECNO
Gadget

Lay EXO Jadi Global Brand Ambassador TECNO

TECNO mengumumkan Global Brand Ambassador terbarunya. Mereka memilih salah satu member boy group asa..

ZTE nubia Neo 2 5G, HP Gaming Entry-Level Harga Rp. 3 Jutaan
Gadget

ZTE nubia Neo 2 5G, HP Gaming Entry-Level Harga Rp. 3 Jutaan

Satu lagi smartphone gaming yang turut diboyong ke Indonesia hari ini, Kamis (13/6). Perangkat terse..


;