Gadget

Spesifikasi OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro yang Resmi Rilis Global

post-img

Source : OPPO Reno

GadgetDiva –  OPPO resmi merilis dua ponsel terbarunya, Reno 12 dan Reno 12 Pro, ke pasar global. Meski nama dan beberapa spesifikasinya mirip dengan versi China, keduanya memiliki beberapa perbedaan penting yang membuatnya menarik untuk diperhatikan. 

Kedua Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,7 inci yang menampilkan tepian melengkung untuk memberikan tampilan yang lebih elegan dan modern. OPPO menggunakan panel OLED pada layar ini, dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan puncak mencapai 1.200 nits, sehingga pengguna dapat menikmati visual yang sangat tajam dan jernih di berbagai kondisi pencahayaan.

Apple Watch 10 Series Usung Layar Lebih Besar dan Tipis

Perbedaan utama pada layar terletak pada resolusinya. OPPO Reno 12 hadir dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 7i. Sebaliknya, Reno 12 Pro menawarkan resolusi layar QHD yang lebih tinggi dan dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Victus 2, memberikan proteksi ekstra terhadap goresan dan benturan.

Smartphone OPPO ini ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 7300, yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB. Menariknya, Oppo memberikan tambahan 12 GB dari RAM virtual, membuat multitasking dan pengalaman bermain game menjadi lebih lancar dan responsif. Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi ColorOS 14.1, yang dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI). Beberapa fitur AI tersebut termasuk AI Recording Summary, AI Clear Voice, dan AI Tool Box yang terdiri dari AI Summary, AI Writer, dan AI Speak.

Dalam hal daya tahan, OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang cukup untuk penggunaan sehari penuh. Keduanya juga mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80W, memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan ponsel mereka.

Perbedaan signifikan antara kedua model ini terletak pada konfigurasi kameranya. OPPO Reno 12 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony LYT-600 dengan Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultra-wide 8 MP dengan sensor Sony IMX355, dan kamera makro 2 MP dengan sensor Omnivision OVO2B10. Untuk selfie, ponsel ini menyediakan kamera depan 32 MP dengan sensor GC32E2.

Di sisi lain, Oppo Reno 12 Pro menawarkan kamera yang lebih canggih. Ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 dan OIS, kamera ultra-wide 8 MP dengan sensor Sony IMX355, serta kamera telefoto 50 MP dengan sensor Samsung JN5 yang mampu melakukan zoom optik 2x dan zoom digital hingga 20x. Kamera depannya juga ditingkatkan menjadi 50 MP dengan sensor Samsung JN5, menjamin hasil selfie yang lebih tajam dan detail.

Harga dan Varian Warna

OPPO Reno 12 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Astro Silver, Sunset Pink, dan Matte Brown. Ponsel ini dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 8,8 juta untuk model dengan konfigurasi 12GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Sedangkan OPPO Reno 12 Pro hadir dengan pilihan warna Nebula Silver, Sunset Gold, dan Space Brown. Harganya sedikit lebih tinggi, yaitu 599 Euro atau sekitar Rp 10,5 juta, dengan konfigurasi 12GB RAM dan 512GB penyimpanan internal.

Dengan spesifikasi yang ditingkatkan dan berbagai fitur canggih, OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro siap bersaing di pasar global. Ponsel ini tidak hanya menawarkan performa yang kuat tetapi juga desain yang elegan dan kamera yang mumpuni, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Infinix Segera Luncurkan Tablet Pertama
Gadget

Infinix Segera Luncurkan Tablet Pertama

Infinix dikabarkan bakal segera meluncurkan tablet pertamanya. Perangkat tersebut disebut Infinix XP..

Apple Watch 10 Series Usung Layar Lebih Besar dan Tipis
Gadget

Apple Watch 10 Series Usung Layar Lebih Besar dan Tipis

Layar Apple Watch Series 10 diperkirakan bakal hadir dalam ukuran 49mm dan 45mm. Sebagai perbandinga..

Motorola Razr 50 Series Siap Meluncur Global pada 25 Juni Ini!
Gadget

Motorola Razr 50 Series Siap Meluncur Global pada 25 Juni Ini!

Motorola telah mengonfirmasi rencana peluncuran global untuk seri terbarunya, Motorola Razr 50 Serie..

Nokia Lumia Siap Membangkitkan Diri dari Keterpurukan!
Gadget

Nokia Lumia Siap Membangkitkan Diri dari Keterpurukan!

Nokia Lumia, dengan langkah inovatif, berpotensi bangkit di pasar smartphone masa depan. Apa strateg..


;