Gadget

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6

post-img

Source : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaPOCO F6 disebut menjadi smartphone pertama di dunia yang menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini disebut dapat memberi perfoma unggulan bagi para pengguna.

“Uniknya, chipset Snapdragon 8s Gen 3 nggak cuma meningkatkan performa POCO F6, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat fitur AI yang dimiliki," tutur Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim dalam acara bersama media pada Rabu (19/6).

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 ialah diklaim dapat mengoptimalkan berbagai fitur cerdas yang dibawa oleh POCO F6. Hal tersebut disebabkan oleh teknologi AI yang dibawanya.

Keunggulan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 didukung oleh generative AI on-device. Artinya, pengguna dapat memanfaatkan AI generatif langsung pada perangkat meski tidak terkoneksi oleh internet hingga 10 miliar parameter.

Lebih lanjut, chipet ini juga didukung oleh lebih dari 30 model bahasa besar (LLM). Kemampuan ini diklaim dapat membantu pengguna dalam membuat berbagai konten.

Snapdragon 8s Gen 3 telah mengadopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP yang disebut dapat menghadirkan beragam fitur menakjubkan bertenaga AI. Salah satunya ialah Photo Expansion yang dapat digunakan untuk engisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio hasil jepretan aslinya.

Selain itu, dengan kamera yang selalu melakukan kerja pendeteksian, memungkinkan face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

POCO Pad Masuk Pasar Global, Intip Speknya

Source :gadgetdiva.id



Dari sisi gaming, chipset ini turut dilengkapi dengan Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone. Yakni, dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing. Hasilnya, cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang otentik.

Pada sisi audio, chipset ini telah dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Salah satu fitur yang dibawa ialah Qualcomm Aqstic Speaker Max.

Dengan adanya fitur Qualcomm Aqstic Speaker Max, perangkat dapat mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi langsung dari speaker. Kemudian, ada juga Qualcomm aptX Audio yang diklaim dapat menghadirkan musik sesuai dengan rekaman aslinya.

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G diakselerasi memanfaatkan kekuatan AI dan menerapkan standar 5G terbaru. Guna memberi kecepatan unduh yang jauh lebih baik dan efisiensi daya yang luar biasa.

Sementara, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps. Ada juga dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang dapat memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

POCO F6 dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia. Kendati demikian, belum jelas kapan tepatnya perangkat tersebut akan benar-benar diluncurkan.

Menurut spesifikasi globalnya, POCO F6 mengusung layar panel AMOLED berukuran 6,67 inci. Ponsel ini menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 dengan varian RAM 8GB+256GB dan RAM 12GB+512GB.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

POCO F6 Siap Diboyong ke Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya
Gadget

POCO F6 Siap Diboyong ke Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

POCO F6 Series dipastikan bakal masuk ke pasar smartphone Indonesia. Kendati, belum diketahui varian..

POCO Pad Masuk Pasar Global, Intip Speknya
Gadget

POCO Pad Masuk Pasar Global, Intip Speknya

Setelah diluncurkan bersama dengan POCO F6 Series bulan lalu, perusahaan juga turut membawa tablet p..

Spesifikasi OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro yang Resmi Rilis Global
Gadget

Spesifikasi OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro yang Resmi Rilis Global

Oppo merilis Reno 12 dan Reno 12 Pro secara global dengan spesifikasi canggih dan harga menarik. Lih..

Infinix Segera Luncurkan Tablet Pertama
Gadget

Infinix Segera Luncurkan Tablet Pertama

Infinix dikabarkan bakal segera meluncurkan tablet pertamanya. Perangkat tersebut disebut Infinix XP..


;