Gadget

Rumor Sebut iPhone 17, MacBook dan Apple Watch Bawa Desain Lebih Tipis

post-img

Source : iPhone 16 pro Max

GadgetDivaSebuah rumor menyatakan bahwa jajaran iPhone 17 bersama MacBook dan Apple Watch akan hadir dengan desain lebih tipis di masa depan. Rumor ini disampaikan oleh Mark Gurman.

Menurut Mark Gurman dalam buletin PowerOn, dia menunjukkan bahwa iPhone 17 Series, MacBook dan Apple Watch akan mengalami pengurangan ketebalan yang singifikan.

Kabar ini menyusul berita iPad Pro yang baru dirilis. Perangkat tersebut hadir dengan desain lebih ramping, namun tanpa mengorbankan kinerja dan daya tahan baterainya.

Hal ini bisa disebut sebagai prestasi yang dapat diraih oleh Apple karena menjalankan chipset seri M milik Apple. Chipset tersebut berjalan pada lini iPad dan MacBook.

Kendati demikian, laporan tersebut tak menjelaskan secara spesifik terkait seberapa tipis ukuran perangkat-perangkat tersebut. Membuat perangkat yang lebih tipis sering kali berarti produsen harus memotong beberapa sudut dalam hal perangkat keras atau memperkenalkan teknologi inovatif untuk mengimbanginya.

Mengingat faktor bentuk ponsel yang ringkas pada umumnya, yang membutuhkan baterai dan sensor kamera yang lebih besar, mencapai desain yang lebih tipis tanpa mengorbankan pengalaman pengguna akan menjadi tonggak penting bagi merek tersebut.

Untuk beberapa konteks, MacBook sebelumnya dengan desain yang lebih ramping, meskipun secara estetika menyenangkan untuk dilihat, menghadapi masalah seperti pelambatan termal, masalah keyboard, dan opsi CPU / GPU yang terbatas.

Meskipun Apple Silicon telah mengatasi banyak masalah ini, desain yang lebih tipis di seluruh iPhone, MacBook, dan Jam Tangan masih bisa menghasilkan baterai yang lebih kecil.

Menurut Gizmochina, peningkatan efisiensi dari chip masa depan dapat mengurangi hal ini sampai batas tertentu. Akan tetapi, penurunan daya tahan baterai secara keseluruhan dapat menjadi masalah utama bagi pengguna berat.

Mengingat rekam jejak Gurman yang mapan, fokus Apple pada perangkat yang lebih ramping tampaknya masuk akal. Namun, dengan desain ulang iPhone 17 dan MacBook/Watch yang masih lebih dari setahun lagi, masih harus dilihat bagaimana Apple berencana untuk melakukan peralihan ini tanpa mengorbankan kinerja dan daya tahan baterai.

Apple sendiri kini sedang fokus pada seri iPhone 16. Perangkat tersebut diperkirakan akan memulai debutnya pada bulan September.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Mengintip Bocoran Desain dan Spesifikasi iQOO 13
Gadget

Mengintip Bocoran Desain dan Spesifikasi iQOO 13

Sebuah rumor mengungkap bocoran desain dan spesifikasi dari iQOO 13. Perangkat flagship ini diperkir..

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6
Gadget

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 ialah diklaim dapat mengoptimalka..

POCO F6 Siap Diboyong ke Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya
Gadget

POCO F6 Siap Diboyong ke Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

POCO F6 Series dipastikan bakal masuk ke pasar smartphone Indonesia. Kendati, belum diketahui varian..

POCO Pad Masuk Pasar Global, Intip Speknya
Gadget

POCO Pad Masuk Pasar Global, Intip Speknya

Setelah diluncurkan bersama dengan POCO F6 Series bulan lalu, perusahaan juga turut membawa tablet p..


;