Gadget

Bocoran Desain dan Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4 Terungkap!

post-img

Source : Evan Blass

GadgetDivaXiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip diperkirakan akan rilis pada bulan Agustus mendatang di China. Kini, bocoran terkait Mix Fold 4 terungkap.

Bocoran tersebut dikemukakan oleh Evan Blass yang merilis render Mix Fold 4 untuk pertama kalinya. Pembocor itu turut membagikan spesifikasi utama dari perangkat tersebut.

Berdasarkan render yang terungkap, Xiaomi Mix Fold 4 kemungkinan akan dilapisi oleh kulit imitasi. Bagian atasnya terdapat modul persegi panjang yang menjadi rumah bagi empat kamera, lampu Flash LED di sebelah kiri dan merek Leica di sebelah kanan.

Melansir dari Gizmochina, Blass menyatakan bahwa perangkat akan memiliki ketebalan kurang dari 10mm. Selain itu, Xiaomi Mix Fold 4 juga akan membawa sertifikasi IPX8 yang tahan akan air dan debu.

Secara keseluruhan, Mix Fold 4 nampak lebih premium dari pendahulunya. Kendati demikian, render ini mungkin bukanlah rancangan desain final dari perangkat tersebut.

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mix Fold 4 akan menjalankan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Diperkirakan telah siap menjadi pesaing dari Vivo X Fold 3 Pro dan Honor Magic V3.

Pada sistem kamera belakangnya, perangkat fold Xiaomi generasi terbaru ini membawa kamera utama 50MP. Sensor tersebut dilengkapi dengan lensa Leica Summilux.

Di bagian baterainya, perangkat disertai dengan kapasitas sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel. Lebih lanjut, Mix Fold 4 telah tersertifikasi 3C sejak bulan lalu.

Berdasarkan sertifikasi tersebut, Xiaomi Mix Fold 4 ini akan didukung oleh konektivitas satelit. Laporan sebelumnya menyatakan bahwa pengaturan empat kamera perangkat ini akan terdiri dari kamera utama 50MP dengan OIS, lensa ultrawide 12MP, telefoto OmniVision dengan 2x optical zoom dan kamera telefoto periskop 10MP dengan 5x optical zoom.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Gandeng IDI, Sharp Rilis Air Purefit Mini Series

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ASUS Republic of Gamers Meluncurkan PC Minimalis Back to the Future
Gadget

ASUS Republic of Gamers Meluncurkan PC Minimalis Back to the Future

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah resmi meluncurkan inovasi terbaru mereka dengan PC minimalis yan..

Gandeng IDI, Sharp Rilis Air Purefit Mini Series
Gadget

Gandeng IDI, Sharp Rilis Air Purefit Mini Series

Sharp bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tent..

Snapdragon Jalin Kerjasama dengan Manchester United
Gadget

Snapdragon Jalin Kerjasama dengan Manchester United

Qualcomm baru saja mengumumkan kemitraan dengan klub sepak bola Manchester United (MU) untuk menempa..

Eksistensi Vivo Terancam: Ditekan Tata?
Gadget

Eksistensi Vivo Terancam: Ditekan Tata?

Vivo menghadapi ancaman di India dan sedang dalam pembicaraan dengan Tata Group untuk menjual saham ..


;