Gadget

Keempat Jajaran iPhone 16 Series Bakal Pakai Chipset Bionic A18

post-img

Source : gadgetDiva

GadgetDivaEmpat varian iPhone 16 Series dirumorkan akan menjalankan chipset Bionic A18. Rumor tersebut ditemukan oleh Nicolas Alvarez melalui kode.

Nicolas menemukan bocoran tersebut pada backend Apple yang dikutip oleh MacRumors. Menyatakan bahwa keempat varian iPhone 16 akan menjalankan chipset Bionic A18 terbaru dari Apple, mulai dari iPhone 16 biasa hingga iPhone 16 Pro.

Kode tersebut mencakup pengidentifikasi iPhone seperti iPhone 17,1, iPhone 17,2, iPhone 17,3, iPhone 17,4 dan iPhone 17,5. Kelimanya dimulai dengan nomor serupa yang menujukkan bahwa Apple berencana untuk menggunakan chipset pada iPhone 16 Series.

Sebagai perbandingan, model iPhone 15 menggunakan chipset yang berbeda. Pengidentifikasi internal memiliki nomor yang terpisah.

Adapun mddel iPhone 15 yang terdiri atas iPhone 15 - iPhone 15,4, iPhone 15 Plus - iPhone 15,5, iPhone 15 Pro - iPhone 16,1 dan iPhone 15 Pro Max - iPhone 16,2. Model iPhone 15 menjalankan chip A16 Bionic yang pertama kali digunakan oleh model iPhone 14 Pro.

Pada iPhone 14 Pro yang menjalankan chip A16 Bionic, perangkat memiliki nomor model seperti iPhone 15,2. Sedangkan, iPhone 15,3 untuk iPhone 15 Pro.

Jadi, jika Apple tetap menggunakan skema penomoran pengenal yang telah digunakannya bertahun-tahun, keempat model iPhone 16 akan memiliki chipset seripa. Hal tersebut sejalan dengan rumor bocoran sebelumnya.

Apple dapat menggunakan chip A18 dengan jumlah core GPU yang lebih kecil untuk model iPhone 16. Perangkat menjalankan chip dengan GPU yang lebih baik untuk jajaran varian iPhone 16 Pro.

Masuk akal jika keempat model iPhone 16 dan iPhone SE yang akan datang memiliki chip A18 yang sama. Sebab, fitur Apple Intelligence yang akan memulai debutnya di iOS 18.

Apple Intelligence membutuhkan chip bertenaga tinggi agar fitur AI dapat berjalan di perangkat. Kini, hanya iPhone 15 Pro dan Pro Max yang dapat menggunakan Apple Intelligence.

Apple kemungkinan besar ingin memastikan semua peragnakt di masa depan memiliki daya yang diperlukan. Guna tugas pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

ASUS Republic of Gamers Meluncurkan PC Minimalis Back to the Future

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Bocoran Desain dan Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4 Terungkap!
Gadget

Bocoran Desain dan Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4 Terungkap!

Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip diperkirakan akan rilis pada bulan Agustus mendatang di China. Kini, ..

ASUS Republic of Gamers Meluncurkan PC Minimalis Back to the Future
Gadget

ASUS Republic of Gamers Meluncurkan PC Minimalis Back to the Future

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah resmi meluncurkan inovasi terbaru mereka dengan PC minimalis yan..

Gandeng IDI, Sharp Rilis Air Purefit Mini Series
Gadget

Gandeng IDI, Sharp Rilis Air Purefit Mini Series

Sharp bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tent..

Snapdragon Jalin Kerjasama dengan Manchester United
Gadget

Snapdragon Jalin Kerjasama dengan Manchester United

Qualcomm baru saja mengumumkan kemitraan dengan klub sepak bola Manchester United (MU) untuk menempa..


;