Gadget

Samsung Hadirkan Sensor Gambar Serbaguna untuk Foto Superior

post-img

Source : Samsung

GadgetDivaSamsung Electronics Co, Ltd baru-baru ini memperkenalkan tiga sensor gambar mobile terbaru untuk smartphone: ISOCELL HP9, ISOCELL GNJ, dan ISOCELL JN5. Sensor-sensor ini didesain untuk kamera utama maupun sub-kamera, mengikuti tren meningkatnya ekspektasi konsumen terhadap kualitas dan performa kamera smartphone.

Jesuk Lee, dari Samsung Electronics, menyatakan bahwa tujuan utama adalah meningkatkan performa sensor gambar dan menyamakan kualitas antara kamera utama dan sub-kamera untuk pengalaman fotografi yang konsisten.

Ini Alasan POCO F6 Pro Tak Ikut Diboyong ke Indonesia

ISOCELL HP9 adalah sensor telefoto pertama di industri dengan resolusi 200MP, menggunakan piksel seukuran 0,56 mikrometer (μm) dalam format optik 1/1,4 inci.

Dengan lensa mikro high-refractive dan teknologi Tetra²piksel, HP9 menghasilkan foto portrait yang tajam dan efek bokeh dramatis, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Sensor ini cocok untuk modul telefoto dengan performa autofocus dan HDR yang seimbang dengan kamera utama premium.

ISOCELL GNJ menggunakan teknologi dual pixel dengan 50 juta piksel 1,0μm dalam format optik 1/1,57 inci. Setiap piksel dilengkapi dua fotodioda untuk autofocus cepat dan akurat, serta fungsi zoom in-sensor untuk gambar dan video berkualitas tinggi.

GNJ juga memperbarui lapisan anti-refractive layer (ARL) dan deep trench isolation (DTI) untuk mengurangi noise dan crosstalk, sambil meningkatkan efisiensi daya hingga 29% dalam mode pratinjau dan 34% dalam mode video.

ISOCELL JN5 menawarkan 50 juta piksel 0,64μm dalam format optik 1/2,76 inci dengan teknologi Dual VTG dan Super QPD untuk fokus yang cepat dan detail gambar yang jernih dalam kondisi cahaya redup. Sensor ini juga menggunakan teknologi dual slope gain (DSG) untuk memperluas jangkauan warna HDR, serta algoritma remosaic untuk zoom real-time tanpa delay.

Ketiga sensor ini memiliki desain optik yang ramping dan mendukung berbagai kamera utama dan sub-kamera seperti wide-angle, ultra-wide-angle, dan telephoto, menjadikan pengalaman fotografi lebih konsisten dari berbagai sudut pengambilan.

Samsung berkomitmen untuk terus mendorong batasan teknologi dalam industri sensor gambar mobile, menjaga standar kualitas dan performa yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern dalam fotografi mobile.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

3 Keunggulan OPPO A3 Pro 5G Ini Cocok Temani Kamu Main Mobile Legends
Gadget

3 Keunggulan OPPO A3 Pro 5G Ini Cocok Temani Kamu Main Mobile Legends

Secara keseluruhan, OPPO A3 Pro 5G menawarkan pengalaman hiburan yang menonjol di kelasnya dengan ko..

Ini Alasan POCO F6 Pro Tak Ikut Diboyong ke Indonesia
Gadget

Ini Alasan POCO F6 Pro Tak Ikut Diboyong ke Indonesia

POCO F6 Pro turut melengkapi jajaran POCO F6 Series di pasar global. Sayangnya, perangkat ini tidak ..

Tablet Pertama POCO Turut Diboyong ke Indonesia, Harga Rp. 4 Jutaan
Gadget

Tablet Pertama POCO Turut Diboyong ke Indonesia, Harga Rp. 4 Jutaan

Tak hanya memboyong dua ponsel baru, POCO turut membawa tablet pertamanya ke Indonesia. Tablet terse..

2 Ponsel Baru POCO Resmi Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya!
Gadget

2 Ponsel Baru POCO Resmi Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya!

POCO merilis dua ponsel terbaru di Indonesia pada Kamis (4/6). Perangkat tersebut ialah POCO F6 dan ..


;