Gadget

Review Infinix Note 40 Pro, Helio G99 Ultimate dan Fast Charging 70W

post-img

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

GadgetDiva – Baru-baru ini Infinix Note 40 Pro masuk ke meja redaksi Gadgetdiva. Dari sisi desain kemasan saja sudah cukup ramai, mulai dari karater Esmeralda dari Mobile Legend Bang Bang yang menghiasi bagian depan kemasan, sampai penyematan info Sound By JBL, Memori 18GB/256GB dan 70W All Round FastCharge 2.0

Secara pribadi, Gadgetdiva menganggap Infinix sebagai smartphone dengan pertumbuhan yang cukup pesat. Mereka mampu menjadikan ponsel lokal menjadi lebih berharga dan bisa sejajar dengan ponsel luar. Bagaimana tidak, baik dari sisi desain maupun spesifikasi dan fitur, semakin lama semakin bernilai.

OPPO Reno12 Series Segera Sambangi Indonesia, Intip Bocorannya!

Bisa dibilang, Infinix benar-benar bisa mengubah brand image mereka menjadi lebih berkelas, terutama di antara para penggemar game. Tidak sedikit gamers yang bangga menenteng smartphone Infinix.

Infinix Note 40 Pro

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

Salah satu yang terbaru adalah Infinix Note 40 Pro. Seri Note 40 ini memiliki varian yang berbeda-beda, baik dari sisi chipset, memori, sampai baterai. Infinix sepertinya ingin menjadikan Infinix terjangkau untuk semua kalangan.

Desain dan Tampilan Premium

Infinix Note 40 Pro 5G adalah smartphone stylish yang layak dibanggakan. Kami mengulas varian warna Vintage Green yang menampilkan kombinasi modul kamera berwarna perak dan emas dengan pinggiran yang matching, menambah kesan elegan. Ponsel ini dilengkapi dengan punggung vegan leather yang memberikan rasa nyaman saat digenggam dan menjaga kebersihan perangkat.

Selain itu, Infinix juga menyertakan casing MagCase dengan kemampuan pengisian daya nirkabel magnetik seperti MagSafe pada iPhone. Ada juga aksesoris seperti MagPad, dok magnetik berbentuk bulat, dan MagPower, power bank nirkabel magnetik berkapasitas 3.020mAh yang bisa mengisi daya perangkat lain.

Infinix Note 40 Pro

Source : Sarie/Gadgetdiva

Infinix Note 40 Pro 5G memiliki modul kamera besar berbentuk persegi panjang di bagian belakang dengan tiga sensor dan flash LED quad yang melingkar. Fitur Active Halo Lighting yang dikendalikan oleh AI, menjadi yang pertama di segmen ini. Lampu multi-warna ini memberi notifikasi untuk panggilan masuk, pesan, dan lainnya saat ponsel dalam mode diam dan menghadap ke bawah.

Layar dan Audio Berkualitas

Layar 6,67 inci AMOLED 10-bit dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz pada Infinix Note 40 Pro 5G memberikan pengalaman visual yang memukau. Kecerahan puncak mencapai 1300 nits memastikan visibilitas yang baik bahkan di bawah sinar matahari langsung. Ponsel ini mendukung pemutaran video HDR di YouTube, namun di Netflix dan platform OTT lainnya, pengaturan pemutaran maksimum terbatas pada FHD.

Pengalaman menonton didukung oleh speaker stereo yang disetel oleh JBL, memberikan audio yang jernih dan memadai. Layar juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang tahan terhadap goresan dan kerusakan.

Kamera 108MP yang Mengagumkan

Infinix Note 40 Pro 5G dilengkapi dengan tiga kamera, termasuk sensor utama 108MP dengan OIS, dan dua kamera 2MP untuk depth dan macro. Kamera utama menghasilkan foto dengan detail dan vibransi yang memadai, meskipun rentang dinamis bisa lebih baik. Kamera depth 2MP bekerja baik pada subjek manusia dengan deteksi tepi yang baik. Kamera macro 2MP menghasilkan gambar yang memuaskan di lingkungan yang terang.

Wide angle Infinix Note 40 Pro

Source : Sarie

Macro

Source : Sarie

Night Mode

Source :gadgetdiva.id

Kamera depan 32MP menangkap selfie dengan detail wajah yang baik, meskipun nada kulit bisa lebih baik. Mode potret cenderung menghaluskan detail wajah sedikit.

Night Mode Selfie

Source : Sarie

Performa dan Software

Ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultimate, Infinix Note 40 Pro 5G menawarkan kinerja yang baik dengan RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 256GB UFS 2.2. Meski tidak ada slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan, kapasitas 256GB sudah cukup bagi sebagian besar pengguna.

Chipset Helio G99 Ultimate pada Infinix Note 40 Pro memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menonjol dalam segmen pasar smartphone kelas menengah. Kombinasi arsitektur CPU yang efisien dengan dua inti ARM Cortex-A76 berkecepatan hingga 2,2 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,0 GHz memberikan keseimbangan yang baik antara kinerja tinggi dan efisiensi daya, memungkinkan perangkat untuk menjalankan aplikasi dan game berat tanpa menguras baterai terlalu cepat.

Foto Infinix Note 40 Pro

Source : Sarie

Chipset ini dirancang khusus untuk kebutuhan gaming dengan teknologi HyperEngine 2.0 Lite yang meningkatkan kinerja gaming secara keseluruhan. Teknologi ini memastikan pengalaman bermain game yang lebih halus dengan latensi rendah, serta pengelolaan sumber daya yang lebih baik untuk kinerja yang lebih konsisten. Apalagi GPU ARM Mali-G57 MC2 yang mampu memberikan grafis yang tajam dan responsif. Ini sangat penting untuk rendering game dan aplikasi grafis berat, serta mendukung pengalaman visual yang lebih baik.

Yang menarik, Helio G99 Ultimate memiliki fitur AI yang canggih untuk berbagai aplikasi, termasuk pengenalan wajah, peningkatan kamera, dan optimasi performa. Teknologi AI ini membantu meningkatkan kualitas foto dan video, serta menyediakan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan efisien.

Ponsel ini mencetak 4,61,827 di AnTuTu dan 919 serta 2,271 di tes single-core dan multi-core Geekbench. Skor ini sedikit lebih rendah dibandingkan pesaing di segmen yang sama, namun performa sehari-hari tetap memuaskan. Pengalaman gaming juga cukup baik, dengan ponsel mampu menangani game grafis tinggi seperti BGMI, Call of Duty, dan Real Racing 3 dengan lancar, meski suhu sedikit meningkat setelah 30 menit bermain.

Infinix Note 40 Pro 5G menjalankan XOS 14 berbasis Android 14 dengan antarmuka yang bersih dan hanya satu aplikasi pihak ketiga terpasang, yaitu Facebook. Fitur animasi seperti Dynamic Bar menambah keunikan tampilan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan asisten AI bernama Folex yang didukung oleh ChatGPT untuk membantu tugas-tugas seperti menelepon, mengambil foto, memutar musik, dan mengatur alarm.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Cepat

Baterai 5.000mAh pada Infinix Note 40 Pro 5G dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal. Dukungan pengisian cepat SuperVOOC 70W memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi ulang baterai.

Teknologi All-Round Fast Charge 2.0 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk proteksi terhadap overcharge, overheat, dan short-circuit. Ini memastikan bahwa perangkat dan pengguna tetap aman selama proses pengisian daya.

Dengan teknologi pengisian daya cepat 70W, Infinix Note 40 Pro dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 15-20 menit. Untuk pengisian penuh dari 0% hingga 100%, umumnya membutuhkan waktu sekitar 40-45 menit, tergantung pada kondisi baterai dan penggunaan saat pengisian.

Untuk pemakaian normal daya bisa bertahan hingga 1 sampai 1,5 hari. Ini mencakup aktivitas sehari-hari seperti browsing, media sosial, panggilan telepon, dan penggunaan aplikasi umum. Sedangkan untuk pemakaian intensif termasuk aktivitas seperti gaming, streaming video, dan penggunaan aplikasi berat lainnya, bisa menghabiskan daya 8 sampai 10 jam.

Nah, tertarik menggunakan Infinix Note 40 Pro? Cus, harganya cuma Rp3 jutaan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Pixel 3 Watch Siap Tampil dengan Dua Ukuran
Gadget

Pixel 3 Watch Siap Tampil dengan Dua Ukuran

Google akan mengumumkan Pixel Watch 3 dan Pixel Watch 3 XL dengan fitur LTE dan UWB pada 13 Agustus...

OPPO Reno12 Series Segera Sambangi Indonesia, Intip Bocorannya!
Gadget

OPPO Reno12 Series Segera Sambangi Indonesia, Intip Bocorannya!

OPPO Reno12 Series segera hadir di Indonesia dengan teknologi AI Generatif, performa tinggi, dan kam..

Redmi 13 5G Rilis di India Bawa Kamera 108MP dan Snapdragon 4 Gen 2
Gadget

Redmi 13 5G Rilis di India Bawa Kamera 108MP dan Snapdragon 4 Gen 2

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di India. Perangkat itu ialah Redmi 13 5G yang di..

Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Mendapat Update HyperOS 2.0 Berbasis Android 15 Terbaru
Gadget

Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Mendapat Update HyperOS 2.0 Berbasis Android 15 Terbaru

HyperOS 2.0 berbasis Android 15 siap hadir dengan tampilan segar, fitur kaya, dan performa gahar. Li..


;