Gadget

Samsung Sematkan BioActive Sensor di Galaxy Watch Miliknya

post-img

Source : Samsung Galaxy

GadgetDivaSamsung mendorong inovasi kesehatan digital dengan menggabungkan pengetahuan dan metriks kesehatan melalui BioActive Sensor. Sensor ini menyediakan data kesehatan yang lebih komprehensif, dipersonalisasi, dan akurat untuk pengalaman kesehatan yang lebih baik.

Samsung meningkatkan standar dengan memperkenalkan teknologi terbaru dari BioActive Sensor, yang disematkan di Galaxy Watch terbaru. Sensor ini memungkinkan fitur kesehatan prediktif dan saran pencegahan personal yang belum ada di perangkat wearables lainnya, serta pengukuran kesehatan yang lebih akurat.

Pixel 3 Watch Siap Tampil dengan Dua Ukuran

BioActive Sensor terbaru ini memiliki peran penting dalam menghadirkan pengalaman kesehatan yang lebih baik. Peningkatan desain memungkinkan informasi kesehatan yang lebih akurat dengan fokus pada tiga aspek: kinerja fotodioda, penambahan warna LED, dan penataan optimal sensor.

Kinerja fotodioda ditingkatkan lebih dari dua kali lipat, mengurangi jumlah yang dibutuhkan dari delapan menjadi empat. Hal ini memberi ruang tambahan untuk lebih banyak LED yang bervariasi, termasuk LED Biru, Kuning, Ungu, dan Ultraviolet, serta peningkatan jumlah LED Hijau, Merah, dan Inframerah.

Penempatan optimal LED Hijau, Merah, dan Inframerah meningkatkan akurasi dan kinerja metriks kesehatan, seperti detak jantung, kualitas tidur, tekanan darah, kadar oksigen darah, dan tingkat stres. Pengukuran detak jantung selama latihan intensif juga 30% lebih akurat dibandingkan pendahulunya.

Warna LED yang lebih beragam dan fotodioda baru membuka berbagai kemungkinan, mendorong pengguna untuk memprediksi tren kesehatan dan mengambil langkah preventif. Salah satu fitur pertama adalah Indeks Advanced Glycation End Products (AGEs), yang memberikan gambaran tentang usia biologis pengguna.

Indeks AGEs sebagai biomarker informatif membantu pengguna membuat keputusan kesehatan yang lebih tepat. Ini adalah salah satu dari banyak fitur canggih yang akan hadir di Galaxy Watch berikutnya.

Galaxy Watch berikutnya akan membawa alat kesehatan dan kebugaran yang lebih canggih dan cerdas untuk membantu pengguna mencapai tujuan mereka. Samsung siap menunjukkan lebih banyak fitur menarik dari perangkat ini.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Review Infinix Note 40 Pro, Helio G99 Ultimate dan Fast Charging 70W
Gadget

Review Infinix Note 40 Pro, Helio G99 Ultimate dan Fast Charging 70W

Infinix Note 40 Pro 5G hadir dengan desain elegan, kamera 108MP, chipset MediaTek 5G, dan fitur wire..

Pixel 3 Watch Siap Tampil dengan Dua Ukuran
Gadget

Pixel 3 Watch Siap Tampil dengan Dua Ukuran

Google akan mengumumkan Pixel Watch 3 dan Pixel Watch 3 XL dengan fitur LTE dan UWB pada 13 Agustus...

OPPO Reno12 Series Segera Sambangi Indonesia, Intip Bocorannya!
Gadget

OPPO Reno12 Series Segera Sambangi Indonesia, Intip Bocorannya!

OPPO Reno12 Series segera hadir di Indonesia dengan teknologi AI Generatif, performa tinggi, dan kam..

Redmi 13 5G Rilis di India Bawa Kamera 108MP dan Snapdragon 4 Gen 2
Gadget

Redmi 13 5G Rilis di India Bawa Kamera 108MP dan Snapdragon 4 Gen 2

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di India. Perangkat itu ialah Redmi 13 5G yang di..


;