5 Fitur iPhone 16 Paling Ditunggu: Layar Besar, Baterai Awet

5 Fitur iPhone 16 Paling Ditunggu: Layar Besar, Baterai Awet
Gadget

5 Fitur iPhone 16 Paling Ditunggu: Layar Besar, Baterai Awet

iPhone 16 pro Max

iPhone 16 pro Max # Sumber : iPhone 16 pro Max

GadgetDivaiPhone 16 dan iPhone 16 Pro akan segera hadir dalam dua bulan, yang berarti ini bukan waktu terbaik untuk membeli iPhone 15 baru. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan iPhone baru saat ini, lebih baik menunggu hingga September untuk iPhone 16 atau agar harga iPhone lainnya turun.

Berikut adalah lima fitur baru iPhone 16 yang layak ditunggu, menurut para analis, dilansir dari 9to5Mac, Senin, 15 Juli 2024.

iQoo Neo 9S Pro Plus Resmi Meluncur, Bawa Snapdragon 8 Gen 3!

Layar Lebih Besar

Meskipun desain keseluruhan iPhone 16 akan mirip dengan iPhone 15, Apple memiliki satu perubahan bentuk yang signifikan. Menurut berbagai sumber, termasuk analis terpercaya Ross Young, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

iPhone

Source : Istimewa

iPhone 16 Pro diperkirakan akan hadir dengan layar 6,3 inci, naik dari layar 6,1 inci pada iPhone 15 Pro. Begitu pula, iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan memiliki layar 6,9 inci, naik dari layar 6,7 inci pada iPhone 15 Pro Max.

Jika rumor ini benar, iPhone 16 Pro Max akan menjadi iPhone terbesar yang pernah dirilis. Selain itu, ini akan menjadi perubahan ukuran layar iPhone pertama sejak peluncuran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max pada tahun 2020.

Daya Tahan Baterai Lebih Baik dan Pengisian Daya Lebih Cepat

Seluruh jajaran iPhone 16 dilaporkan akan memiliki baterai yang lebih besar. Sebagai pengingat, berikut kapasitas baterai dari jajaran iPhone 15:

  • iPhone 15: 3.349 mAh
  • iPhone 15 Plus: 4.383 mAh
  • iPhone 15 Pro: 3.274 mAh
  • iPhone 15 Pro Max: 4.422 mAh

Dan berikut kapasitas yang dirumorkan untuk iPhone 16:

  • iPhone 16: 3.561 mAh (naik 6,3%)
  • iPhone 16 Plus: 4.006 mAh (turun 8,6%)
  • iPhone 16 Pro: 3.355 mAh (naik 2,5%)
  • iPhone 16 Pro Max: 4.676 mAh (naik 5,7%)

Ming-Chi Kuo juga melaporkan bahwa baterai iPhone 16 akan memiliki kepadatan energi yang lebih besar. Apple juga dikabarkan sedang menguji cara untuk membuat baterai iPhone 16 lebih mudah diganti, sebagian berkat casing logam baru pada baterai tersebut.

iPhone 16 juga dikabarkan akan menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat. Saat ini, iPhone 15 dapat mengisi daya dengan kecepatan 15W menggunakan MagSafe dan 27W menggunakan kabel USB-C. Rumor mengatakan bahwa iPhone 16 Pro akan mendukung pengisian daya 20W dengan MagSafe dan pengisian daya cepat berkabel 40W.

Tombol Capture

Semua model iPhone 16 akan memiliki tombol Capture baru untuk kamera, yang terletak di sisi kanan ponsel dan di tempat yang sama dengan antena mmWave 5G di Amerika Serikat.

Permukaan tombol Capture dikabarkan akan peka sentuhan. Pengguna iPhone 16 akan dapat menggeser ke kiri dan kanan pada permukaan tombol Capture untuk memperbesar dan memperkecil. Selain itu, menurut The Information, pengguna akan dapat memfokuskan gambar dengan menekan tombol ini secara ringan dan mengaktifkan rana dengan menekan lebih kuat.

Apple Intelligence untuk Semua Orang

Pada WWDC tahun ini, Apple mengumumkan Apple Intelligence, serangkaian fitur AI yang akan mulai diluncurkan ke platformnya akhir tahun ini. Namun, bagi pengguna iPhone, fitur-fitur ini hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Seluruh jajaran iPhone 16 yang akan hadir musim gugur ini, dilaporkan akan mendukung Apple Intelligence berkat chip baru dan RAM lebih banyak.

Peningkatan Kamera

Banyak sumber melaporkan bahwa iPhone 16 Pro akan mengadopsi kamera tetraprism zoom 5x yang saat ini eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max. Ini baru-baru ini dikonfirmasi oleh Ming-Chi Kuo, yang mengatakan bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki kamera zoom 5x yang identik dengan Pro Max.

Kuo juga melaporkan bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menggunakan sensor kamera Sony baru untuk kamera utama. Analis Jeff Pu melaporkan bahwa iPhone 16 Pro akan menggunakan kamera ultra-wide 48 MP baru, peningkatan signifikan dari kamera ultra-wide 12 MP saat ini di iPhone 15 Pro.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

iQoo Watch GT: Arloji Pintar Terbaru dengan Fitur AI yang Canggih
Gadget

iQoo Watch GT: Arloji Pintar Terbaru dengan Fitur AI yang Canggih

iQoo meluncurkan iQoo Watch GT, smartwatch dengan AI yang menghadirkan kustomisasi layar dan integra..

iQoo Neo 9S Pro Plus Resmi Meluncur, Bawa Snapdragon 8 Gen 3!
Gadget

iQoo Neo 9S Pro Plus Resmi Meluncur, Bawa Snapdragon 8 Gen 3!

iQoo Neo 9S Pro Plus hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3, baterai 5.500 mAh, dan kamera 50 MP, ideal unt..

Rekomendasi Proyektor Terbaik Acer untuk Presentasi, Belajar, dan Hiburan
Gadget

Rekomendasi Proyektor Terbaik Acer untuk Presentasi, Belajar, dan Hiburan

Proyektor masih menjadi salah satu perangkat yang tak tergantikan dalam mendukung berbagai aktivitas..

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 di Indonesia
Gadget

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 di Indonesia

Samsung Galaxy Watch 7 hadir dengan fitur AI canggih, dua ukuran, dan harga terjangkau. Dapatkan det..


;