OnePlus Watch 2R. AMOLED dengan Snapdragon W5 Gen 1

OnePlus Watch 2R. AMOLED dengan Snapdragon W5 Gen 1
Gadget

OnePlus Watch 2R. AMOLED dengan Snapdragon W5 Gen 1

OnePlus Watch 2R

OnePlus Watch 2R # Sumber : OnePlus

GadgetDivaOnePlus Watch 2R tiba kurang dari setengah tahun setelah OnePlus Watch 2, bukan sebagai penerus tetapi sebagai varian yang lebih murah dengan fitur utama yang sama. Selain itu, desainnya juga telah diperbarui.

OnePlus Watch 2R adalah smartwatch terbaru dari OnePlus yang menggunakan WearOS, dan meskipun tampilannya sedikit berbeda dari OnePlus Watch 2, jam tangan pintar ini tetap mengusung fitur-fitur yang kita sukai dari pendahulunya. Bagian terbaiknya adalah harganya yang lebih murah. Demikian dilansir Notebook Check, Rabu, 17 Juli 2024.

Headphone Beats Rilis Edisi Khusus Minecraft untuk Ultah ke-15

Seperti halnya seri R pada smartphone OnePlus yang dikenal sebagai varian lebih murah dari seri flagship, hal yang sama berlaku untuk OnePlus Watch 2R. Singkatnya, ini adalah versi lebih murah dari OnePlus Watch 2. Untuk mencapai harga yang lebih rendah ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan. Sebagai permulaan, rangka baja tahan karat dari OnePlus Watch 2 telah diganti dengan paduan aluminium. Meskipun tidak sekuat baja, aluminium lebih ringan, sehingga OnePlus Watch 2R terasa lebih ringan. Selain itu, terdapat dua tombol fisik bulat pada jam tangan ini, tanpa tepi datar yang aneh seperti pada OnePlus Watch 2.

OnePlus Watch 2R dan Ohealth App

OnePlus Watch 2R dan Ohealth App

Source : Notebook Check

OnePlus Watch 2R juga menggunakan kaca 2D alih-alih kristal safir 2.5D seperti yang ada pada OnePlus Watch 2, sementara bagian bawahnya hanya terbuat dari plastik dan tidak mengandung serat kaca. Namun, jam tangan ini tetap mempertahankan rating ketahanan debu dan air IP68, meskipun tidak memiliki sertifikasi MIL-STD-810H. Kecuali perbedaan-perbedaan ini, sisa fitur tetap sama.

OnePlus Watch 2R memiliki layar AMOLED 1,43 inci, teknologi Arsitektur Dual-Engine yang sama termasuk prosesor Snapdragon W5 Gen 1 dan chipset efisiensi BES 2700. Jam tangan ini dilengkapi dengan 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal serta kapasitas baterai yang tidak berubah, sehingga pengguna mendapatkan daya tahan baterai hingga 100 jam seperti yang ditawarkan OnePlus Watch 2. Fitur lainnya termasuk NFC, GPS dual-frekuensi, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan panggilan Bluetooth.

OnePlus Watch 2R dapat melacak lebih dari 100 olahraga dengan pengenalan otomatis untuk 6 olahraga. Jam tangan ini juga memiliki sinkronisasi asli dengan aplikasi Strava. Fitur pelacakan kesehatan tidak berubah dari OnePlus Watch 2 tetapi OnePlus mengatakan telah merancang ulang aplikasi pendamping OHealth.

OnePlus Watch 2R hadir dalam warna Forest Green dan Gunmetal Gray dan dibanderol seharga €279 di Eropa dan £249 di Inggris serta sudah tersedia untuk dibeli. Di AS, harganya $229.99 tetapi saat ini didiskon menjadi $199.99, menyamai harga Samsung Galaxy Watch FE (saat ini $199 di Amazon), dan tersedia untuk dibeli hari ini.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Deretan Fitur GenAI OPPO Reno 12 Series
Gadget

Deretan Fitur GenAI OPPO Reno 12 Series

OPPO Reno 12 Series dilengkapi dengan fitur Generatif AI. Fitur-fitur ini akan dibawa ke OPPO Reno 1..

Headphone Beats Rilis Edisi Khusus Minecraft untuk Ultah ke-15
Gadget

Headphone Beats Rilis Edisi Khusus Minecraft untuk Ultah ke-15

Beats merilis Beats Solo 4 edisi khusus untuk merayakan ultah ke-15 Minecraft, menampilkan desain te..

Fitur Terbaru iOS 18 yang Wajib Dicoba, Tapi Masih Beta
Gadget

Fitur Terbaru iOS 18 yang Wajib Dicoba, Tapi Masih Beta

Apple merilis beta publik iOS 18 dengan banyak fitur baru. Lima fitur utama yang patut dicoba termas..

Keunggulan HyperOS 2.0, Xiaomi Kamu Sudah Bisa Update? Cek di Sini!
Gadget

Keunggulan HyperOS 2.0, Xiaomi Kamu Sudah Bisa Update? Cek di Sini!

HyperOS 2.0 berbasis Android 15 hadir dengan desain baru, fitur kaya, dan performa tinggi. Cek apaka..


;