OPPO Reno 12 Series Diklaim Tahan Banting, Intip Desainnya!

OPPO Reno 12 Series Diklaim Tahan Banting, Intip Desainnya!
Gadget

OPPO Reno 12 Series Diklaim Tahan Banting, Intip Desainnya!

OPPO Reno 12 Series Diklaim Tahan Banting, Intip Desainnya!

OPPO Reno 12 Series Diklaim Tahan Banting, Intip Desainnya! # Sumber : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaOPPO Reno 12 Series akan segera diluncurkan pekan depan, tepatnya pada 31 Juli 2024 mendatang. Seri tersebut terdiri atas OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G.

OPPO Reno 12 Series mengusung desain all-round armour. Teknologi desain tersebut membawa ketahanan yang dilengkapi dengan tiga terobosan utama yang terletak di bagian kacanya, stuktur kerangka dan bantalan desain.

Di bagian kacanya, OPPO Reno 12 Pro 5G dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2. Dengan pelindungan ini, perangkat diklaim menjadi kaca yang terkuat di kelasnya.

Kaca tersebut telah dilengkapi dengan teknologi pertukaran ion eksklusif yang dapat meningkatkan kekuatan secara signifikan. Sekaligus, menunjukkan hasil yang mengesankan dalam berbagai uji ketahanan termasuk peningkatan ketahanan jatuh hingga 180%.

Uji goresan kaca yang dilakukan oleh SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Sementara Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla® Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama di kelasnya.

Beralih ke bagian bodinya, Reno12 Series masih mempertahankan desainnya yang tipis. Perangkat hadir dengan ketebalan hingga 7,4 milimeter dengan berat 180 gram.

Pada bagian kerangkanya, OPPO dilengkapi dengan High-Strengh Alloy berstandar aerospace yang dinamai dengan AM04. Paduan yang mengoptimalkan proporsi elemen logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) dalam AM04, membuahkan hasil lab yang mengesankan dengan meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa.

Lebih dari itu, OPPO Reno 12 Series juga dirancang dengan desain sponge bionic. Sehingga, dapat mensimulasikan struktur internal spons.

Desain tersebut dapat meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone. Supaya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tak disengaja.

Dalam uji laboratorium, performa jatuh OPPO Reno 12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi. Perangkat OPPO juga meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

OPPO Reno 12 Series telah membawa sertifikasi ketahanan debu dan air IP65. Memungkinkan perangkat tetap berfungsi normal setelah kehujanan selama satu jam.

Lebih lanjut, perangkat juga menunjukkan performa performa luar biasa dalam uji ekstrem seperti tahan tekanan ban mobil hingga 8000N atau setara dengan kendaraan seberat 3,2 ton dan siklus pengukusan dalam kondisi suhu ekstrim -40 derajat hingga 75 derajat celcius pada kelembaban 95% RH.

Smartphone ini mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS yang menunjukan performa luar biasa dalam serangkaian uji ketat. Termasuk ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Deretan Fitur GenAI OPPO Reno 12 Series

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OnePlus Watch 2R. AMOLED dengan Snapdragon W5 Gen 1
Gadget

OnePlus Watch 2R. AMOLED dengan Snapdragon W5 Gen 1

OnePlus Watch 2R hadir dengan desain ringan dan harga terjangkau, menawarkan fitur lengkap serupa de..

Deretan Fitur GenAI OPPO Reno 12 Series
Gadget

Deretan Fitur GenAI OPPO Reno 12 Series

OPPO Reno 12 Series dilengkapi dengan fitur Generatif AI. Fitur-fitur ini akan dibawa ke OPPO Reno 1..

Headphone Beats Rilis Edisi Khusus Minecraft untuk Ultah ke-15
Gadget

Headphone Beats Rilis Edisi Khusus Minecraft untuk Ultah ke-15

Beats merilis Beats Solo 4 edisi khusus untuk merayakan ultah ke-15 Minecraft, menampilkan desain te..

Fitur Terbaru iOS 18 yang Wajib Dicoba, Tapi Masih Beta
Gadget

Fitur Terbaru iOS 18 yang Wajib Dicoba, Tapi Masih Beta

Apple merilis beta publik iOS 18 dengan banyak fitur baru. Lima fitur utama yang patut dicoba termas..


;