Google Ungkap Penampakan Pixel 9 Pro, Kamera Makin Menonjol

Google Ungkap Penampakan Pixel 9 Pro, Kamera Makin Menonjol
Gadget

Google Ungkap Penampakan Pixel 9 Pro, Kamera Makin Menonjol

Pixel 9 Pro

Pixel 9 Pro # Sumber : Laptopmag

GadgetDiva – Setelah berbagai bocoran tentang Pixel 9 Pro dan jajaran lainnya, Google memutuskan untuk merilis teaser mereka sendiri untuk Pixel 9 Pro — dan hasilnya sangat mengesankan. Tak ada lagi bar kamera yang ikonik, kamera lebih menonjol dari biasanya.

Dalam sebuah unggahan di X, sebuah prompt teks ke Gemini berbunyi, "Tuliskan surat perpisahan untukku. Katakan pada mereka bahwa aku telah menemukan sesuatu yang baru. Sesuatu yang benar-benar terasa ajaib. Bukan hanya hal yang sama seperti dulu. Oh, dan mulailah dengan, 'Dear Old Phone.'" Dalam transisi yang artistik, teks tersebut muncul di layar ponsel, yang kemudian dibalik dan disebut sebagai Google Pixel 9 Pro.

Redmi Pad Pro Hadir di Indonesia 23 Juli 2024

Video teaser ini secara bersamaan menampilkan kemampuan Google Gemini dan mengungkap perubahan desain besar yang sudah diantisipasi dari Pixel 9 Pro selama berbulan-bulan: tidak ada lagi kamera bar ikonik.

Kami telah melihat prototipe Pixel 9 Pro yang bocor dalam beberapa bulan terakhir, tetapi selalu ada kemungkinan bahwa mereka adalah prototipe dari proses produksi sebelumnya atau bahkan prototipe palsu. Tampilan resmi pertama dari Google ini mengonfirmasi apa yang kami duga.

Pixel 9 Pro memang akan meninggalkan kamera bar ikonik yang menghiasi setiap ponsel Pixel sejak Pixel 6 pada tahun 2021. Sebagai gantinya, akan ada array kamera berbentuk pil dengan tiga lensa utama.

Ponsel yang dibangun untuk era Gemini. Ini bisa melakukan banyak hal—bahkan membuat ponsel lama Anda mudah dilepaskan.

Teaser ini secara singkat menunjukkan tampilan ponsel, tetapi tidak ada cara untuk mengetahui ukuran layarnya. Namun, kita bisa melihat warna putih yang elegan, dengan sudut melengkung yang mengingatkan pada desain iPhone terbaru dari Apple.

Kemunculan Pixel 9 Pro di Made by Google

Jika desain resmi Google sesuai dengan bocoran Pixel 9 Pro di Rozetked, maka foto layar boot prototipe — yang mengungkapkan 16GB RAM dan 128GB penyimpanan — serta konfirmasi Rozetked tentang ponsel yang dilengkapi dengan chipset Tensor G4 juga dapat dipercaya. Di akhir video, Google mengungkapkan tanggal 13 Agustus, yang merupakan jadwal acara Made by Google berikutnya.

Selain Pixel 9 Pro, kita juga mengharapkan untuk melihat seluruh jajaran Pixel diungkapkan. Ini termasuk Pixel 9 dasar, serta kemungkinan penambahan baru pada lineup, seperti Pixel 9 Pro XL dan Pixel 9 Fold.

Google juga mungkin akan mengungkapkan Pixel Watch 3, yang akan sangat tepat waktu mengikuti peluncuran Galaxy Ring dan Galaxy Watch 7 Ultra baru-baru ini dari Samsung.

Dan, tentu saja, kita tidak boleh melupakan bintang utama acara ini: Gemini. Dengan debut Apple Intelligence dan model GPT-4o terbaru dari OpenAI, Google pasti ingin memamerkan apa yang dapat dilakukan oleh Gemini. Akan menarik untuk melihat fitur mana yang dapat ditandingi oleh Google dengan para pesaingnya.

Kurang dari sebulan lagi menuju Made by Google 2024 pada 13 Agustus, dan kami akan terus memantau akun-akun Google untuk melihat apakah ada lagi pengungkapan resmi Pixel 9 Pro sampai saat itu.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Xiaomi Buds 5 Bakal Bawa Peningkatan Kualitas Audio, Intip Bocorannya!
Gadget

Xiaomi Buds 5 Bakal Bawa Peningkatan Kualitas Audio, Intip Bocorannya!

Xiaomi telah mengonfirmasi akan meluncurkan beragam produk terbaru pada Jumat (18/7). Salah satu yan..

Redmi Pad Pro Hadir di Indonesia 23 Juli 2024
Gadget

Redmi Pad Pro Hadir di Indonesia 23 Juli 2024

Redmi Pad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 23 Juli 2024. Tablet ini menawarkan pengalaman yang..

OPPO Reno 12 Series Unggulkan Fitur BeaconLink, Apa Itu?
Gadget

OPPO Reno 12 Series Unggulkan Fitur BeaconLink, Apa Itu?

Selain mengunggulkan fitur generatif AI pada OPPO Reno 12 Series, perusahaan juga akan turut membawa..

AI Smart Loop di realme GT 6, Fitur Canggih Pertama di Dunia
Gadget

AI Smart Loop di realme GT 6, Fitur Canggih Pertama di Dunia

AI Smart Loop di realme GT 6 mendukung produktivitas dengan fitur canggih berbasis AI, mempermudah b..


;