Fiio DM13: Walkman Modern dengan Bluetooth untuk Gen Z

Fiio DM13: Walkman Modern dengan Bluetooth untuk Gen Z
Gadget

Fiio DM13: Walkman Modern dengan Bluetooth untuk Gen Z

Fiio DM13, CD Player mirip Walkman Sony

Fiio DM13, CD Player mirip Walkman Sony # Sumber : PocketLint

GadgetDiva – Banyak dari kita di dunia teknologi menikmati kebangkitan kembali teknologi retro. CD kembali menjadi tren, dan Fiio melihat peluang ini dengan baik. Mulai tersedia pada September, perusahaan ini meluncurkan pemutar CD portabel yang menggabungkan daya tarik klasik Discman dengan kenyamanan modern melalui dukungan Bluetooth. Ini adalah Discman untuk era modern, dan lebih banyak alasan untuk kembali menikmati koleksi CD lama kita.

Pengumuman Fiio DM13 datang setelah peluncuran pemutar kaset terinspirasi Walkman, Fiio CP13, yang debut di CES 2024 pada Januari lalu. Setelah keberhasilan pemutar kaset tersebut, Fiio melihat peluang untuk melanjutkan modernisasi teknologi pemutar audio lama.

Xiaomi Buds 5 Bakal Bawa Peningkatan Kualitas Audio, Intip Bocorannya!

Spesifikasi Fiio DM13

Fiio DM13, mirip Sony Walkman

Source : Pocketlint

Fiio DM13 merancang ulang Sony Discman untuk tahun 2024. Ini adalah pemutar CD portabel dengan dukungan codec Bluetooth modern, termasuk aptX HD dan aptX Low Latency. Fiio menjanjikan delapan jam masa pakai baterai, dengan kemampuan bagi pengguna untuk menghubungkan perangkat ke sistem stereo rumah melalui keluaran analog, SPDIF, dan USB.

Fiio DM13 akan menyertakan opsi konektivitas kabel dan nirkabel, dengan jack headphone 3.5mm, koneksi headphone seimbang 4.4mm, dan konektivitas Bluetooth dengan dukungan codec aptX, aptX HD, aptX Low Latency, dan SBC. Ini berarti Anda dapat menikmati audio lossless berkualitas CD penuh melalui headphone kabel, dan audio berkualitas sangat tinggi (tetapi tidak sepenuhnya lossless) melalui Bluetooth menggunakan AptX HD.

Anda dapat mendengarkan semua album favorit Anda di CD di DM13, tetapi jika Anda ingin memuat musik ke dalam CD sendiri, pemutar CD ini mendukung file jenis MP3, FLAC, WAV, AAC, dan WMA. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bisa mendengarkan kembali CD campuran yang diberikan oleh gebetan Anda pada tahun 2008.

Fiio DM13 juga memiliki masa pakai baterai yang cukup lama, yaitu delapan jam, serta mode desktop yang melewati baterai dan mendapatkan daya dari sumber yang terhubung. Dengan cara ini, Anda dapat menikmatinya saat diam di tempat selama yang Anda inginkan, dan menghemat masa pakai baterai untuk saat Anda bepergian. Jika Anda ingin menghubungkannya ke sistem stereo rumah, Anda dapat melakukannya dengan keluaran analog, SPDIF, atau USB.

Harga dan Ketersediaan

Fiio DM13 akan tersedia pada September dengan harga $179, awalnya diluncurkan dengan warna perak saja, dengan opsi warna merah, biru, titanium, dan hitam tersedia kemudian pada tahun ini.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Google Ungkap Penampakan Pixel 9 Pro, Kamera Makin Menonjol
Gadget

Google Ungkap Penampakan Pixel 9 Pro, Kamera Makin Menonjol

Google mengungkap teaser Pixel 9 Pro dengan desain baru tanpa kamera bar ikonik. Peluncuran resmi ak..

Xiaomi Buds 5 Bakal Bawa Peningkatan Kualitas Audio, Intip Bocorannya!
Gadget

Xiaomi Buds 5 Bakal Bawa Peningkatan Kualitas Audio, Intip Bocorannya!

Xiaomi telah mengonfirmasi akan meluncurkan beragam produk terbaru pada Jumat (18/7). Salah satu yan..

Redmi Pad Pro Hadir di Indonesia 23 Juli 2024
Gadget

Redmi Pad Pro Hadir di Indonesia 23 Juli 2024

Redmi Pad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 23 Juli 2024. Tablet ini menawarkan pengalaman yang..

OPPO Reno 12 Series Unggulkan Fitur BeaconLink, Apa Itu?
Gadget

OPPO Reno 12 Series Unggulkan Fitur BeaconLink, Apa Itu?

Selain mengunggulkan fitur generatif AI pada OPPO Reno 12 Series, perusahaan juga akan turut membawa..


;