Mi Note 10, Smartphone terbaru Xiaomi 5 kamera 108MP

Mi Note 10 akhirnya hadir. Setelah bertarung dengan rivalnya di pasar smartphone dengan kamera 64MP, Xiaomi mengklaim sebagai vendor yang berhasil menelurkan perangkat lima kamera pertama di dunia. Ditambah, kamera utama itu memiliki resolusi 108MP.

Ini artinya, Xiaomi tak hanya sebagai vendor smartphone penta kamera pertama tapi juga kamera 108MP pertama di dunia.

Hal ini diungkap dalam serangkaian tweet yang diposting pihak resmi Xiaomi. Dalam postingan itu, perangkat tersebut dinamai Mi Note 10, yang diklaim sebagai smartphone lensa penta 108MP pertama di dunia. Kamera ini diklaim juga sebagai era baru kamera smartphone.

Kabarnya, perangkat yang memiliki nama lain Mi CC9 Pro akan diluncurkan terlebih dulu di China pada 5 November nanti. Kemudian dipasarkan secara global dengan nama Mi Note 10.

Mi CC9 Pro atau Mi Note 10 digadang memiliki sensor gambar dengan resolusi 12032 x 9024 piksel. Spesifikasi sebesar itu biasanya hanya bisa ditangkap dengan menggunakan kamera digital.

“Fotografer tidak hanya bisa mengambil detail foto, tapi bisa menghasilkan gambar yang sesuai dengan imajinasi dan kreativitas dengan sensor ini. Resolusi lebih dari 100MP bisa membuat kualitas gambar lebih terjaga, bahkan saat 2x zoom digunakan sampai resolusi 27MP. Ini dua kali lipat standar piksel kamera telefoto 12MP,” ujar Xiaomi dalam postingan blog-nya.

Nantinya, dipaparkan pihak Xiaomi, Mi CC9 Pro akan dilengkapi dengan lensa telefoto berkemampuan 10 kali hybrid zoom dan 50 kali digital zoom. Ada juga lensa Portrait 12 megapiksel, sensor utama 100MP, serta lensa makro dan eide-angle dengan resolusi 20MP.

Akankah pesaingnya, Realme mengejar ketertinggalannya untuk menjadi yang pertama di industri smartphone, yang memperkenalkan 108MP kamera? Tinggal kita tunggu saja karena keduanya pasti akan memiliki fitur yang membedakan, seperti halnya Realme XT dan Redmi Note 8, yang sama-sama memiliki kamera dengan resolusi 64 MP. Namun sayang, Realme XT tak punya NFC.

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.