Dukung belajar anak, Samsung kenalkan seri Galaxy Tab A 2019

Di era digital seperti sekarang, teknologi menjadi kebutuhan dasar termasuk dibidang pendidikan. Mendukung hal ini, Samsung kenalkan seri Galaxy Tab A 2019, bersama PesonaEdu yang merupakan Software edukasi, menjadi perangkat digital untuk proses belajar yang efektif dan ramah anak di dalam Samsung Smart Learning Class.

Galaxy Tab A 2019 ini memiliki layar 8 inci dengan spesifikasi chipset Snapdragon 429, layar jernih 16:10, dan dual speaker untuk memutar aplikasi belajar yang menarik secara visual dan audio.

 

“Galaxy Tab A 2019 8 inci dihadirkan dengan fitur Samsung One UI membantu guru dan anak didik menjalankan proses belajar lebih menyenangkan dan efektif,” jelas Ennita Pramono, selaku Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Ennita menambahkan bahwa Samsung Smart Learning Class merupakan konsep kelas digital untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk mengadopsi konsep kelas digital. Untuk menunjang konten kurikulum sekolah yang menyenangkan, pihak Samsung bekerja sama dengan PesonaEdu untuk menghadirkan materi pelajaran yang menarik dan mudah dimengerti untuk anak didik yang belajar di Samsung Smart Learning Class.

Berikut beberapa konten Samsung Smart Learning Class, yaitu:

Perangkat

Samsung memberikan berbagai produk yang dapat digunakan secara fungsional seperti Galaxy Tab, Samsung Galaxy Smartphone, Samsung Smart TV, Samsung AC, Samsung Flip, dan WLAN (Access Point).

Materi Pembelajaran

Samsung bermitra dengan beberapa partner untuk membuat kurikulum sehingga memudahkan para murid untuk mempelajari pelajaran dengan metode yang berbeda, yaitu PesonaEdu untuk buku digital interaktif, IJakarta ,dan Perpustakaan Nasional untuk e-Library.

Learning Management System

Bermitra dengan myscool, Samsung memanfaatkan fitur Samsung KNOX untuk membangun Samsung Interactive Classroom. Sebuah aplikasi pembelajaran digital di mana guru dapat mengontrol apa saja yang akan disampaikan kepada murid, mulai dari penggunaan, tombol, hingga pembatasan materi yang akan disampaikan.

Maria Widyati, selaku Direktur PesonaEdu Integration mengklaim bahwa Galaxy Tab A 2019 ini seukuran buku, dan fitur-fitur yang mendukung materi baca, animasi, audio narasi, dan berbagai fitur interaktif di dalam PesonaEdu, ditambah fitur ramah anak akan membuat belajar anak semakin menyenangkan dan aman.

Galaxy Tab A 2019 8 inci dilengkapi fitur Kids Home yang menyediakan ruang khusus bagi anak- anak untuk bereksplorasi menggunakan gawai, namun tetap bisa disupervisi oleh orang tuanya dan memiliki pengaturan batas waktu penggunaan.

Perangkat Galaxy Tab A 2019 ini tersedia di setiap Samsung Store, Samsung.com, dan toko online dengan dibanderol seharga Rp. 1.999 juta.

Samsung membuka kesempatan bagi sekolah hingga perguruan tinggi yang ingin mengadopsi Samsung Smart Learning Class dengan menghubungi Samsung Corporate Citizenship, melalui thesa.anggi.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.