6 aksesoris kamera ini terbaik untuk Smartphone kamu!

Aksesoris kamera smartphone saat ini cukup dibutuhkan. Di era digital ini, memungkinkan vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan kamera dengan resolusi tinggi dan terbaik dikelasnya, seperti vendor Apple, Google, hingga Samsung.

Semua ponsel Android dan iPhone favorit memiliki masing-masing dengan keunggulan kamera yang luar biasa, tetapi jika kamu ingin mendapatkan beberapa foto dan video kelas profesional dari smartphone, mungkin kamu perlu mengambil beberapa hal. Beberapa di antaranya adalah aksesoris kamera smartphone

Nah, dibawah ini ada beberapa aksesoris kamera smartphone yang sesuai kebutuhan pengguna untuk mengubah smartphone kamu jadi kamera sekelas profesional, lho!


Lensa Ukuran Saku

Lensa Anamorphic Moment 

Kamera smartphone kamu pastinya sudah canggih ya girls! Tetapi kekurangan utamanya yaitu lensa bawaan yang sangat kecil. Lensa yang lebih besar berarti membuat gambar yang lebih rinci dan lebih dramatis. Menggunakan optik tingkat profesional, Moment Lensa sangat memperluas kemampuan kamera ponsel kamu.

Moment membuat lensa berbeda untuk aplikasi yang berbeda. Digambarkan di sini merupakan Lensa Anamorphic Moment, yang sempurna untuk video atau fotografi lanskap ultrawide.

Jika kamu ingin mengambil potret yang lebih baik dengan ponsel atau menjelajahi fotografi jalanan, lebih baik menggunakan lensa 58-mm Moment. Lensa ini dapat memberikan pembesaran 2X dan dapat memberikan efek bokeh yang keren.

Untuk menggunakan lensa Moment, kamu harus berinvestasi dalam Moment Photo Case , dengan desainnya bergaya, dan mereka menawarkan perlindungan menyeluruh yang sangat baik.

Mic Shotgun Portabel

Røde Videomic Go

Video yang bagus tidak ada artinya tanpa audio yang bagus, tetapi Mikrofon biasanya mahal dan rumit. Jangan khawatir, nih! karena ada Rode VideoMic Go. Ketika tujuan kamu ingin memoret sesuatu dan menjaga perangkat kamu tetap ringan.

Alat ini super kecil, dan tidak membutuhkan sumber daya eksternal hanya dengan dicolokkan ke jack 3,5-mm ponsel seperti sepasang headphone.

Kualitas audionya bukan kelas-studio dengan cara apa pun, tetapi jelas lebih baik dari pada mikrofon di ponsel kamu, dan itu mampu mengambil suara yang bersih dari jarak yang baik.


Tripod Go-Anywhere

Joby’s Grip Tight Pro 2 Gorillapod

Pastinya kamu tidak selalu mendapatkan permukaan yang datar untuk menaruh tripod kamu, kan? Misalnya kamu sedang merekam di hutan atau hanya ada pagar untuk menaruh kamera.

Nah, Joby’s Grip Tight Pro Gorilla Pod merupakan jawaban dari kecemasan kamu.Kaki pada tripod ini dapat disesuaikan dengan segala cara untuk menahan smartphone kamu di hampir semua permukaan.

Kakinya sangat lentur sehingga bisa melengkung di sekitar apa pun seperti tiang pagar, cabang pohon, dan tangan kamu untuk membentuk cengkeraman yang erat. Jadi, permukaan yang miring atau posisi sulit bisa diatasi dengan tripod ini.

Ini juga baik untuk vlogging, karena cukup kecil sehingga kamu bisa merapatkan ketiga kaki menjadi monopod yang mudah dicengkeram.


Sebuah Dongle

Wordima 3.5mm to USB-C Dongle

Perkakas untuk foto ultralight akan membutuhkan beberapa dongle, dan yang ini sangat penting. Dongle ini memiliki jack headphone dan port USB-C, sehingga memungkinkan kamu menghubungkan mikrofon tanpa menyumbat konektor yang kamu butuhkan untuk mengisi daya ponselmu.

Itu berarti kamu akan dapat menyambungkan mikrofon dan pengisi daya atau baterai eksternal pada saat yang sama, yang dapat menjadi sangat penting jika kamu berada di luar dan hampir sepanjang hari.

Sekarang, jika kamu tidak memiliki smartphone dengan jack USB-C, jangan khawatir. Ada banyak dongle di luar sana yang akan menawarkan kamu fungsi yang sama . Kamu akan memerlukan adaptor 2,5 mm hingga 3,5 mm untuk menyambungkan ke dongle lain ini.


Baterai Portable

Anker PowerCore 10.000

Bahkan, smartphone terbaru akan memboroskan baterai mereka dengan cukup cepat jika kamu ingin merekam video atau mengambil banyak foto yang disusun dengan cermat. Kekuatan portabel sangat penting. Itu sebabnya kamu membutuhkan Anker PowerCore 10.000.

Cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku jaket, tetapi cukup besar untuk memberikan kamu biaya tambahan, tergantung pada smartphone kamu.


Tas Jinjing

Peak Design Everyday Sling 10L

Nah, setelah kamu telah memiliki aksesoris kamera, pasti harus ada tempat untuk menaruh dan membawa item itu semua kan? Di situlah Peak Design Everyday Sling dibutuhkan.

Tas ini memiliki banyak ruang jadi kamu tidak perlu khawatir. Ditambah lagi tas ini bersifat water-proof sehingga jika kamu membawanya dalam keadaan hujan tidak akan basah. Tas ini tidak akan pernah bocor dan dapat melindungi semua perangkat yang kamu bawa.

Nah, itulah beberapa aksesoris untuk kamera smartphone kamu girls! Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca juga, Begini cara ciptakan foto epik ala Instagramable saat di Pantai!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.