Galaxy Z Fold 6 Cocok Dipakai Buat Gaming

Galaxy Z Fold 6 Cocok Dipakai Buat Gaming
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Cocok Dipakai Buat Gaming

Galaxy Z Fold 6 Cocok Dipakai Buat Gaming

Galaxy Z Fold 6 Cocok Dipakai Buat Gaming # Sumber : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaTak hanya dapat membantu produktivitas penggunanya sehari-hari, Galaxy Z Fold 6 juga cocok digunakan untuk gaming. Alasannya tentu berkat performa yang diusungnya.

Hal tersebut dibuktikan langsung oleh Content Creator dan Professional Gamer Afif Yulistian yang akrab disapa Apiip. Menurutnya, chipset merupakan salah satu faktor penentu dalam menilai sebuah smartphone, apalagi perangkat tersebut digunakan untuk daily driver dan gaming.

Galaxy Z Fold 6 menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform. Sehingga, membuat pengguna mendapatkan pengalman gaming dengan puas bahkan saat perangkat digunakan sepanjang hari.

Peningkatan chipset yang dibawa oleh Galaxy Z Fold 6 dengan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3, lanjut Apiip, benar-benar terasa sebab saat bermain gim tampilannya menjadi lebih mulus. Terutama saat digunakan pada pengaturan rata kanan.



"Pas pake setting ‘rata kanan’ pun nggak nge-lag sama sekali, pokoknya immersive dan responsif banget. Yang paling penting, performanya stabil, apalagi saya sesering itu gaming pas lagi break, dan saya juga pakai HP ini buat kerja sehari-hari," tutur Apiip dalam kepada media pada Rabu (31/7).

Power besar dari Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform diimbangi dengan Vapor Chamber yang 1,6 kali lebih besar dari seri sebelumnya. Berkat ruang pendingin yang lebih luas, perangkat jadi tidak mudah panas saat dipakai gaming secara intens maupun menjalankan aplikasi-aplikasi berat lainnya.

Fitur selanjutnya yang sangat penting bagi Apiip dalam memilih smartphone ialah layarnya. Sebagai gamer, dia punya standar sendiri terhadap kualitas smartphone.

Bagi Apiip, smartphone harus memiliki layar yang tajam, cerah dan lapang. Hal tersebut telah terjawab oleh Galaxy Z Fold 6.

Source :gadgetdiva.id



"Salah satu cara cheat saya saat main gim ialah memakai Main Screen, karena saya bisa memantau musuh lebih jauh karena tampilan layar yang lebih luas," pungkas Apiip.

Galaxy Z Fold 6 hadir dengan panel berjenis AMOLED. Rasio aspek layar dalam berukruan 7,6 inci, rasio 20,9:18, kecerahan puncak 2.600 inci. Layar penutupnya berukuran 7,3 inci menggunakan teknologi LTPO dengan teknologi refresh rate 120Hz.

Lebih lanjut, Apiip juga mempertimbangkan kenyamanan grip dalam menggenggam smartphone. Dia menilai Galaxy Z Fold 6 tampil dengan desain yang ramping dan ringan.

“Tangan saya pun bisa nyaman genggam perangkat dalam kondisi terlipat saat saya ingin main game yang butuh kendali dua jari untuk jangkau semua titik di layar seperti First Person Shooter (FPS). Permainan tipe petualangan juga jadi lebih memuaskan saat saya main pakai Main Screen yang lapang tanpa membuat tangan terasa pegal memegangnya. Grip di tangan pun enak banget, jadi nggak gampang slip pas lagi seru-serunya mabar,” tutur Apiipp.

Source :gadgetdiva.id



Adapun bobot dan ketebalan Galaxy Z Fold6 masing-masing hanya 239 gram dan 12,2 mm, membuatnya lebih ringan dan ramping dari Galaxy Z Fold5 yang berat dan ketebalannya masing-masing mencapai 253 gram dan 13,4 mm.

Desain yang lebih baik ini terwujud berkat integrated hinge module with dual rail yang memungkinkan perangkat tertutup rapat saat dilipat. Teknologi ini pun membuat Main Screen juga bisa terlindungi dengan maksimal saat perangkat tidak digunakan.

Paradiva bisa mendapatkan Galaxy Z Fold 6 langsung di toko daring dan gerai retail terdekat mulai 31 Juli 2024. Ponsel tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB (Rp28.499.000), dan 12GB/1TB (Rp31.999.000). Terdapat lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Ternyata Apple Pakai Chipset Tensor Google untuk Kembangkan Apple Intelligence
Gadget

Ternyata Apple Pakai Chipset Tensor Google untuk Kembangkan Apple Intelligence

Apple menggunakan chipset Tensor milik Google dalam pengembangan fitur Apple Intelligence. Perusahaa..

OPPO Reno 12 Series Resmi di RI, Intip Spesifikasinya
Gadget

OPPO Reno 12 Series Resmi di RI, Intip Spesifikasinya

OPPO Reno 12 Series resmi masuk ke Indonesia pada, hari ini, Rabu (31/7). Seri ini terdiri atas pera..

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Rilis di Indonesia: Harga, Spesifikasi, dan Fitur Lengkap
Gadget

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Rilis di Indonesia: Harga, Spesifikasi, dan Fitur Lengkap

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro diluncurkan di Indonesia dengan fitur AI canggih, layar AMOLED, dan har..

Apple Luncurkan Waiting List Apple Intelligence: Begini Cara Mencobanya!
Gadget

Apple Luncurkan Waiting List Apple Intelligence: Begini Cara Mencobanya!

Apple membuka waiting list Apple Intelligence melalui iOS 18.1 developer beta. Pelajari cara mencoba..


;