Xiaomi smartphone 5 kamera, hanya satu yang punya 108MP

Xiaomi smartphone 5 kamera akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Namanya adalah Xiaomi CC9 Pro, yang disebut-sebut sebagai smartphone dengan lima kamera pertama di dunia, sekaligus pertama yang mengusung resolusi 108 megapiksel.

Sejatinya, Xiaomi dulu pernah juga memperkenalkan smartphon 108 MP dengan nama model Mi Mix Alpha. Kabarnya, setelah CC9 Pro, Mi Mix Alpha akan meluncur pada Desember 2019 nanti. Setidaknya itu yang diungkap The Verge dalam artikelnya.

Xiaomi smartphone dengan 5 kamera memang dari namanya terkesan canggih. Namun jika sudah melihat, The Verge menyebutnya masih konvensional dari sisi desain. Lima kamera tersebut terletak di bodi belakang, sedangkan kamera depan atau yang biasa untuk selfie, masih disisakan satu saja.

Nah, lalu apa beda lima kamera yang ada di Xiaomi CC9 Pro?

Kamera utama dari 5 unit yang tersemat di belakang itulah yang memiliki resolusi 108MP. Fungsinya adalah sebagai lensa wide-angle atau mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas. Kamera lainnya beresolusi 5MP sebagai lensa telephoto dengan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom. Lensa telephoto lainnya juga ada dengan bekal 12MP yang berfungsi untuk mengambil gambar mode portrait.

Dua kamera lainnya memiliki resolusi yang berbeda lagi. Satu dengan 20MP sebagai lensa ultra-wide angle, dengan kemampuan mengambil gambar sudut pandang 117 derajat. Sedangkan sisanya adalah kamera yang lebih kecil bentuknya, resolusinya pun sama kecil, hanya 2MP, berfungsi sebagai lensa makro untuk pengambilan gambar jarak dekat.

Di bagian depan ada kamera untuk selfie. Resolusi yang diusung sebesar 32MP untuk melakukan foto selfie atau wefie. Saking spesialnya, kamera ini diletakkan di dalam notch yang berbentuk tetesan air (teardrop).

Selain kelebihan pada kamera, Xiaomi juga membenamkan spesifikasi yang keren di dalam CC9 Pro. Misalnya baterai berkapasitas 5.260 mAh, layar AMOLED 6,47 inci dengan sensor fingerprint, dan tentunya dapur pacu didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 730G.

Xiaomi smartphone 5 kamera ini juga memiliki lubang headphone 3.5mm. Beroperasi dengan sistem XIaomi MIUI 11, atau versi dari Android 9 Pie yang sudah dimodifikasi.

Kabarnya, harga Xiaomi CC9 Pro ini dipasarkan dengan tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan ROM. Harganya mulai Rp4 jutaan sampai Rp7 juta.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.