Gadget

Ini beberapa layanan akhir tahun 2019 Samsung paling lengkap!

post-img

Source : gadgetDiva

Menyambut masa liburan akhir tahun, Samsung adakan program “Share The Joy” yang  akan berlangsung di Samsung Customer Service terpilih pada tanggal 2-11 Desember 2019 untuk setiap konsumen yang menggunakan layanan Service Center atau Smart Service di 6 lokasi Customer Service di Jakarta.

Keenam lokasi tersebut yaitu, Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, Tomang, Mal Ambasador, dan Arteri Pondok Indah.

Huawei Watch GT 2 42mm, hadirkan desain klasik dan mewah

“Kami memang terus menghadirkan berbagai pilihan layanan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Selain Samsung Service Center kami memiliki layanan konsumen digital via Whatsapp dan aplikasi Samsung Members, dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time.” Ujar Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Praryadi melanjutkan bahwa menjelang akhir tahun 2019, pihak Samsung memiliki program khusus bagi konsumen yang menggunakan Customer Service, untuk dapat menyampaikan ucapan kepada orang terkasih dan mempererat hubungan menjelang tahun baru.

Layanan tatap muka melalui Samsung Customer Service

Konsumen dapat menikmati layanan purna jual Samsung melalui berbagai cara. Selain di pusat servis, bagi mereka yang sedang berkunjung ke mall, cukup datangi Samsung Customer Service di Samsung Experience Store. Tersedia dua jenis layanan di Samsung Customer Service:

  1. Smart Service untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, termasuk konsultasi produk, upgrade software, transfer data, dan panduan pemakaian produk. Semua jenis layanan ini bebas biaya khusus di Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.
  2. Service Center untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Layanan konsumen digital Samsung untuk kemudahan on-the-go

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi mereka yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888.

Jika tidak sempat menelepon, tersedia layanan digital terbaru Samsung yaitu melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan:

  1. Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.
  2. Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.
  3. Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Contact Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support. Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

Baca juga, Samsung garap platform Galaxy Movie Studio bareng 3 sutradara Indonesia


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Imoo punya watch phone Z6 koleksi spesial Frozen 2!
Gadget

Imoo punya watch phone Z6 koleksi spesial Frozen 2!

Untuk membantu orang tua memantau aktivitas harian anak dan memastikan keamanan anak, Imoo Watch ..

Huawei Watch GT 2 42mm, hadirkan desain klasik dan mewah
Gadget

Huawei Watch GT 2 42mm, hadirkan desain klasik dan mewah

Setelah sebelumnya meluncurkan smartwatch Huawei Watch GT 2 edisi 46mm, kali ini Huawei CBG Indon..

Oppo lakukan uji panggilan di jaringan 5G pertama di Indonesia
Gadget

Oppo lakukan uji panggilan di jaringan 5G pertama di Indonesia

Oppo saat ini sedang melakukan uji panggilan telepon melalui internet pada jaringan 5G pertama ka..

Ini bocoran Oppo seri Reno 3, bakal hadir dengan jaringan 5G
Gadget

Ini bocoran Oppo seri Reno 3, bakal hadir dengan jaringan 5G

Seri Oppo Reno dikenalkan untuk pertama kalinya pada bulan April diikuti oleh seri Reno 2 setelah..


;