Hari ini, Xiaomi kenalkan seri Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia

Xiaomi baru saja merilis penerus seri Redmi 7 pada hari ini dengan menghadirkan seri Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia. Pada seri Redmi 8 dan Redmi 8A ini, Xiaomi sama-sama melengkapinya dengan keunggulan daya tahan baterai hingga 5000 mAh yang dikenalkan dengan USB Type-C dengan dukungan fast charging 18W.

Pada bagian layarnya, perangkat ini menghadirkan HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci, Redmi 8 dan Redmi 8A menghadirkan rasio aspek 19:9. Seri ini juga diproteksi dengan teknologi perlindungan Cornong Gorilla Glass 5 yang berteknologi nano-coating sehingga membuat perangkat ini aman dari percikan air.

Dari sisi kamera, Redmi 8 dilengkapi resolusi 12 MP + 2 MP pada bagian kamera belakang dan kamera depannya beresolusi 8 MP. Sedangkan para perangkat Redmi 8A memiliki resolusi 12 MP pada kamera belang dan 8 MP pada kamera depannya.

“Visi kami adalah menghadirkan inovasi kepada semua orang dengan produk berkualitas tinggi dan harga sebenarnya. Redmi 8 dan Redmi 8A akan melanjutkan mimpi kami menyediakan teknologi yang luar biasa kepada masyarakat di Indonesia dan mengubah hidup mereka dengan menghubungkan lebih banyak orang ke teknologi dan pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka.” Ujar Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia.

Soal spesifikasi, perangkat Redmi 8 dibekali RAM 3GB serta penyimpanan internal 32 GB dan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Untuk perangkat Redmi 8A, tersedia 2 GB serta 32 GB untuk penyimpanan internalnya.

Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama menawarkan Dual SIM + slot microSD, sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan hingga 512 GB.

Kedua perangkat Redmi 8 dan Redmi 8A ini juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutaran radio FM tanpa perlu pemasangan earphone. Khusus Redmi 8, dilengkapi fitur IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

Untuk harga dan ketersediaan perangkat Redmi 8 ini akan tersedia dalam varian warna Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue dengan pilihan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB yang dibanderol dengan harga Rp 1.749 juta dan hadir dengan harga perkenalan Rp 1.699 juta. Sedangkan varian 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB dibanderol seharga Rp 1.849 juta yang dihadirkan dengan harga perkenalan seharga Rp 1. 799 juta. Redmi 8 akan tersedia secara eksklusif di Lazada, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Redmi 8A juga akan tersedia varian warna Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue dengan pilihan Ram 2 GB serta 32 GB penyimpanan internal yang dibanderol Rp 1.449 juta dan harga perkenalannya Rp 1.399 juta.

Redmi 8A akan tersedia secara eksklusif di Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store. Gandeng Shopee, Xiaomi memberikan pengiriman gratis untuk pembelian Redmi 8A ke seluruh Indonesia hanya pada saat penjualan pertama, saat festival 12.12.

Perangkat seri Redmi 8 dan Redmi 8A akan tersedia pada tanggal 12 Desember 2019 di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store yang akan tersedia juga di jaringan distribusi offline lainnya.

Baca juga, Xiaomi smartphone 5 kamera, hanya satu yang punya 108MP

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.