Friday, 5 March 2021
[adrotate banner="3"]

Grab Financial Group Luncurkan Sobat Proteksi, Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Masyarakat Indonesia

Grab Fiancial Group (GFG), kemarin (2/3) mengumumkan peluncuran dari Sobat Proteksi. Yakni, sebuah produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan Mega...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Asus hadirkan ROG Phone II, gunakan layar AMOLED 120Hz

    Hari ini, ASUS hadirkan ROG Phone II di Indonesia yang merupakan smartphone gaming dengan fitur khusus gaming. Salah satu fitur yang dihadirkan pada perangkat ini yaitu layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

    “ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama yang menggunakan layar AMOLED 120Hz 1ms. Fitur tersebut memang tidak pernah diusung oleh produsen smartphone lainnya karena konsentrasi utama mereka bukanlah gaming. Untuk gamers, layar dengan refresh rate tinggi dan memiliki respons cepat sangat penting keberadaannya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

    Refresh rate merupakan istilah yang sering muncul ketika membahas sebuah layar digital. Kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang kemudian ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz). Refresh rate erat kaitannya dengan berapa banyak frame yang bisa ditampilkan layar dalam satu detiknya.

    Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps). Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

    “Para gamers membutuhkan frame rate yang tinggi saat bermain game karena hal tersebut sangat berpengaruh pada setiap aksi yang dilakukannya,” sebut Jimmy. “Jika frame rate yang dihasilkan game rendah, maka tampilan animasi akan terlihat seperti patah-patah dan hal tersebut akan mengganggu respon gamer di dalam game,” sebut Jimmy.

    Di dunia PC, sebagian besar gamers eSport sudah terbiasa dengan standar refresh rate 144 dan 240Hz. Sementara di lini mobile gaming ROG Phone II ingin menaikkan standar gaming melalui layar 120Hz yang mampu menampilkan framerate hingga 120fps.

    Layar AMOLED yang digunakan di ROG Phone II ini juga mampu menyajikan konten HDR serta memiliki warna yang sangat akurat. Tak tanggung-tanggung, layar di smartphone gaming ini bahkan memiliki tingkat reproduksi warna di color space DCIP-3 hingga 111,8% dengan Delta E<l.

    Baca juga, 2019, ASUS awali dengan laptop gaming ROG RTX series

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR