Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Televisi gulung LG, mirip kue dadar

    Diva says – Televisi gulung LG. Pernah kepikiran ga? Suatu saat nanti kita bisa punya televisi yang ringan, bisa dibawa dan diletakkan dimana saja. Tinggal gulung, bawa, lalu lebarkan lagi di tempat yang diinginkan. Iya, tinggal gulung aja!

    Ternyata hal kayak gitu ga bakal lama lagi bakal jadi kenyataan. Ibu-ibu ga akan terus halu, ngarepin televisi bisa digulung dan ditenteng kemana aja. Soalnya vendor asal Korea Selatan, LG mulai memperkenalkan televisi canggih miliknya, sebuah televisi gulung LG dan bisa ditempatkan dimana saja. Iya, beneran bisa digulung.

    Teknologi televisi mirip dadar (gulung) ini memang belum akan dipasarkan dalam waktu dekat ke masyarakat dunia, apalagi Indonesia. Soalnya, televisi tersebut hanya jadi pajangan di pameran Consumer Electronic Show (CES) yang diadakan di Amerika sana.

    Televisi ini memang canggih dan merupakan terobosan baru tapi sayang baru konsep. Bentuknya memang lebar, sekitar 65 inci dan bisa menampilkan gambar dengan resolusi 4K. Saking tipisnya televisi ini bisa digulung, mirip kayak kertas folio.

    Kalau kata pengunjung CES, ukurannya memang besar tapi sangat cocok untuk bisa diletakkan di ruang tamu. Apalagi untuk para suami, nonton bola bisa jadi lebih puas karena wajah pemainnya keliatan semua.

    LG sebenarnya belum berniat untuk mengkomersilkan terobosan ini. Namun yang perlu diketahui, LG ingin semua penggemar teknologi tahu jika yang terpenting dalam sebuah komponen televisi adalah lembaran layarnya.

    Para ibu bisa berterima kasih pada LG, apalagi ibu-ibu yang punya rumah minimalis. Pasalnya, televisi ini tak akan makan tempat. Malah kalau tidak dipakai, televisi LG ini bisa dicopot, digulung, mirip karpet. Iya, digulung kayak tiker gitu.

    Sebenarnya, LG bukan satu-satunya vendor yang memperkenalkan televisi mirip dadar gulung ini. Samsung juga sudah pernah melakukan hal serupa, namun ya sama seperti LG, baru sekedar konsep walaupun purwarupanya sudah dipamerkan dimana-mana.

    Tapi apa kita pernah mikir, buat apa juga punya televisi besar dan bisa digulung kalau cuma dipakai buat nonton bola? Buat apa televisi disimpan? Kan udah kita beli, masa ga dipamerin ke tetangga atau tamu yang datang? Hehehehehe…

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR