Gadget

Oppo Reno3 dan Reno3 Pro rilis di Cina, ini spesifikasinya

post-img

Source : gadgetDiva

Oppo meluncurkan perangkat smartphone miliknya, Reno3 dengan Mediatek 5G SoC pertama dan Reno3 Pro yang akan memiliki chipset Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan modem Snapdragon X52 untuk konektivitas 5G.

Asus VivoBook Pro F571, Ramping dan Menggoda

Series baru milik Oppo ini memiliki varian empat warna Moonlight Black, Misty White, Night Sky Blue dan gradien yang merupakan gabungan semua warna yang disebut Sunrise.

Baca juga, Oppo umumkan bakal rilis smartphone 5G di seri Reno3 Pro

Untuk Oppo Reno3 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci sedangkan Oppo Reno3 Pro hadir dengan layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Selain itu, Oppo Reno3 Pro punya notch yang berdesain punch hole dan di Reno3 berdesain tear drop.

Kedua series, Oppo Reno3 maupun Oppo Reno3 Pro ini sama-sama memiliki panel Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dengan perlindungingan layar Corning Gorilla Glass 5.

Untuk performanya, Oppo Reno 3 memakai chipset Mediatek Dimensity 1000L terbaru dengan RAM 8GB serta memori internal sebesar 128GB dan RAM 12GB serta memori internal 128GB.

Sedangkan Oppo Reno3 Pro memiliki RAM 8GB serta memori internal 128GB dan RAM 12GB serta memori internal 256GB. Untuk pro ini, Oppo gunakan chipset Snapdragron 756GB berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 620.

Nah, dibagian fotografinya, Oppo Reno3 ini menggunakan empat kamera belakang, mulai dari kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, hingga depth sensor 2MP. Untuk kamera depan, perangkat ini memiliki resolusi 32MP.

Oppo Reno3 Pro juga memiliki 4 kamera belakang yang berukuran 48MP, 8 MP ultrawide, kamera monokrom 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sama seperti series Oppo Reno3, kamera depannya juga berukuran 32 MP. Pada penampakan Oppo Reno3 maupun Reno3 Pro terlihat dibagian belakang, terlihat flash dual-LED.

Pada peluncuran kali ini, Oppo memposting foto-foto samping yang menampilkan body series terbarunya Oppo Reno3 yang sangat tipis, tombol power di sisi kanan dan volume rocker di sebelah kiri. 

Jika dilihat dari gambar, Oppo Reno3 Pro dilengkapi kamera selfie di sudut kiri atas. Sama seperti series Oppo Reno sebelumnya, Reno3 memiliki tepi ponsel yang melengkung dan hal lainnya yaitu Reno3 Pro akan dilengkapi dengan ColorOS 7.

Pada perangkat series ini, memiliki baterai berkapasitas 4.025mAh yang didukung fitur VOOC Flash Charge 4.0, sensor sidik jari di bawah layar, hingga USB Type-C. Untuk pengisian daya baterai pada perangkat ini juga sudah mendukung quick charge yang diklaim pengisian daya baterai dari 0-50% hanya 20 menit.

Sayangnya sampai saat ini belum ada keterangan secara resmi mengenai kapan peluncuran series Oppo Reno3 dan Reno3 Pro akan dilaksanakan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, ya!


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

AOC tampilkan kecanggihan monitor Agon AG353UCG lewat film Spies in Disguise
Gadget

AOC tampilkan kecanggihan monitor Agon AG353UCG lewat film Spies in Disguise

AOC, bekerja sama dengan Twentieth Century Fox (20th Century Fox) di film animasi berjudul Spies ..

Asus VivoBook Pro F571, Ramping dan Menggoda
Gadget

Asus VivoBook Pro F571, Ramping dan Menggoda

Review Asus VivoBook Pro F571 msih belum banyak. Padahal ini merupakan lini terbaru dari vendor g..

Ini fitur dan spesifikasi VivoBook Pro F571 terbaru
Gadget

Ini fitur dan spesifikasi VivoBook Pro F571 terbaru

Asus kembali kenalkan VivoBook Pro F571 yang memiliki desain baru dengan sistem pendinginan khusu..

Oppo Developer Conference Ungkap Strategi 5G dan IoT
Gadget

Oppo Developer Conference Ungkap Strategi 5G dan IoT

Oppo Developer Conference yang dibuat Oppo akhir tahun ini menyebutkan jika perusahaan berencana ..


;