Berkat AMD Ryzen, Asus TUF Gaming A15 dan A17 punya core lebih banyak

1
asus tuf gaming
hwupgrade.it

Jajaran laptop TUF Gaming Asus terbaru, yakni A15 dan A17, kini diklaim memiliki core lebih banyak. Hal ini dikarenakan adanya prosesor AMD Ryzen 4000 series mobile yang dibenamkan di dalamnya.

Diketahui TUF Gaming A15 dan A17 ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Kemampuan prosesor tersebut diklaim bisa sangat optimal untuk bermain game dan untuk tugas berat lainnya, khususnya multitasking.

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm. Di seri TUF Gaming terbaru, prosesor tersebut juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop gaming pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

asus tuf gaming
hwupgrade.it

Selain TUF Gaming A15 dan A17, ASUS juga akan menghadirkan TUF Gaming F15 dan F17 yang akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10.

Laptop TUF Gaming seri terbaru, baik versi AMD maupun Inte, akan ditenagai oleh chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce RTX 2060. Chip ini mengkombinasikan CUDA, RT, dan Tensor core, yang mampu melakukan hybrid rendering dengan fitur real-time ray tracing, serta memiliki dukungan AI acceleration.

TUF Gaming seri terbaru juga hadir dengan layar IPS berukuran 15 inci dan 17 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Meski ukuran bodinya lebih kecil dari pendahulunya, TUF Gaming seri terbaru kali ini dapat hadir dengan baterai yang lebih besar berkapasitas 90WHrs. Kombinasi kapasitas baterai yang besar dengan hardware yang hemat daya membuat TUF Gaming seri terbaru mampu bertahan hingga 12,3 jam untuk memutar video.

Keduanya juga mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem.

Fitur anti-dust cooling kembali hadir di TUF Gaming seri terbaru. Fitur tersebut tidak hanya membuat debu dan kotoran yang dapat menyumbat heatsink di sistem pendingin dikeluarkan secara otomatis, tetapi juga meningkatkan durabilitas hardware dalam jangka panjang serta memastikan performa tertap terjaga melalui pendinginan yang optimal. Di bagian bawah laptop gaming ini terdapat akses ke M.2 NVMe SSD serta RAM. TUF Gaming seri terbaru kali ini mendukung penggunaan M.2 NVMe SSD hingga 1TB dan RAM hingga 32GB.

Tombol pada keyboard TUF Gaming seri terbaru juga dilengkapi dengan Overstroke Technology yang telah terbukti andal untuk bermain game. Selain membuat setiap tombol di keyboard menjadi lebih responsif, Overstroke Technology juga memastikan tombol memiliki durabilitas tinggi dan tahan hingga 20 juta kali tekan. Hal tersebut tentunya sejalan dengan nama TUF Gaming yang sangat dikenal dengan durabilitasnya.

TUF Gaming seri terbaru memiliki konektivitas lengkap dan memungkinkan gamer dapat menghubungkan perangkat gaming-nya dengan mudah. Di bagian sisi kiri laptop gaming ini terdapat dua USB 3.2 Gen 1 Type A dan satu USB 3.2 Gen 2 Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat gaming. Laptop ini juga akan hadir dengan DisplayPort 1.4 yang mendukung monitor G-SYNC, serta HDMI 2.0b. Sebagai tambahan, terdapat pula port USB tambahan di bagian sisi kanannya.

Khusus TUF Gaming F15 dan F17 akan menggunakan Intel WiFi 6 (Gig+) yang dapat menghadirkan kecepatan transfer data hingga 2,4Gbps jika dihubungkan dengan router yang kompatibel. Dikenal juga dengan sebutan WiFi 802.11ax, WiFi 6 merupakan generasi terbaru konektivitas nirkabel yang tidak hanya memiliki kecepatan tinggi, tetapi juga rendah latensi sehingga cocok untuk bermain game online dan melalukan live streaming.

TUF Gaming seri terbaru juga dilengkapi dengan combo audio jack sehingga gamer dapat menghubungkan headset yang menggunakan jack 3.5mm. Dukungan fitur audio yang tersedia termasuk virtual surround sound melalui DTS:X® Ultra dengan beragam profil audio yang dapat diatur melalui equalizer.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan