Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Lukisan aneh! Tahun 1850 sudah ada perempuan pegang smartphone

    Diva says –¬†Lukisan aneh yang berasal dari abad ke-19 ini bisa jadi membuktikan bahwa perjalanan menembus waktu itu benar adanya. Pasalnya, dari lukisan aneh tersebut digambarkan seorang remaja yang sedang menunduk sambil menatap sebuah perangkat dalam genggamannya.

    Lukisan aneh itu dibuat pada tahun 1850 oleh seniman Austria, Ferdinand Georg Waldmuller. Lukisan bertajuk The Expected One itu memperlihatkan seorang pemuda yang sedang memegang bunga. Pemuda itu dalam posisi duduk menunggu seorang perempuan yang sedang berjalan ke arahnya.

    Perempuan dengan pakaian ala gadis desa, lengkap dengan penutup kepala, memang sedang berjalan ke arah pria itu. Namun jika dilihat lebih dekat, kedua tangan perempuan itu terlihat sedang menggenggam perangkat mirip Smartphone. Posisi kepala perempuan itu pun menunduk seolah sedang berkirim pesan.

    Gaya perempuan dalam lukisan itu sangat mirip dengan tren remaja sekarang yang menginjak abad ke-21. Mereka tidak bisa dipisahkan dari smartphone. Bahkan berjalan pun harus menunduk dan tangan tidak bisa lepas dari perangkat genggam itu.

    Foto yang tersebar di dunia maya itu langsung menarik perhatian warganet. Banyak yang berspekulasi jika pelukis tersebut pernah melakukan perjalanan menembus lorong waktu ke abad 21. Namun tidak demikian dengan Peter Russel. Mantan pejabat pemerintah lokal Austria itu menanggapi foto tersebut dengan komentar yang cukup masuk akal.

    “Yang menarik perhatian saya, ternyata teknologi juga mampu mengubah interpretasi orang terhadap sebuah lukisan. Bahkan konteks dari lukisan itu pun berubah secara keseluruhan,” kata Russel, dikutip dari Express.co.uk.

    Menurut Russel, perubahan yang dimaksud terjadi pada lukisan ‘The Expected One’ itu. Pada tahun 1850 atau 1860, orang yang melihat lukisan tersebut akan mengidentifikasi barang yang ada di tangan perempuan tersebut sebagai hymnal atau buku doa.

    “Saat ini lukisan kerap diartikan dalam kondisi tren yang berlangsung. Gadis dalam lukisan Waldmuller itu tentu saja tidak bermain dengan smartphonenya tapi memegang buku doa karena dia sedang berjalan menuju gereja,” ujar kurator lukisan, Gerald Weinpolter.

    Kalia percaya jika ada perempuan yang sudah pegang smartphone tahun 1850?

    Baca juga: Perawatan Kecantikan Victoria Beckham Pakai Minyak Kelapa

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR