Rilis Februari, Samsung Galaxy S20+ dibekali konektivitas 5G

Baru-baru ini kabar beredar di media sosial bahwa Samsung sepertinya bakal kenalkan generasi Galaxy seri S, Samsung Galaxy S20+ 5G lewat acara unpacked yang berlangsung 11 Februari mendatang. Pada bocoran gambar yang beredar, tertuliskan Samsung Galaxy S20+ 5G di dalam layarnya.

Meskipun belum dijadwalkan, gambar yang bocor dari perangkat tersebut sudah diposting secara online, dan ternyata sangat menarik perhatian para pencinta perangkat Samsung.

Seperti yang terlihat pada gambar yang bocor, layar ponsel mengkonfirmasi nama yang disebutkan dari seri Samsung Galaxy S20. Layar pembuka ponsel juga menunjukkan bahwa S20 Plus memiliki konektivitas 5G. 

Namun, menurut Pengembang XDA, tidak ada jaminan bahwa semua negara di dunia akan menerima dukungan 5G mereka karena ada Galaxy S20 4G, Galaxy S20 5G, Galaxy S20 + 4G, dan Galaxy S20+ 5G yang dijadwalkan akan segera dirilis.

dikutip laman Techtimes, pasar Amerika Serikat hanya akan menerima konektivitas 5G, sementara negara lain yang tidak dapat diakses dengan 5G akan dikemas dengan Exynos 990 SoC.

Ketika membahas tampilan layar Samsung Galaxy S20 Plus, tampilan depan menunjukkan bezel minim dan kecil. Bentuk perangkat ini juga kurang melengkung dibandingkan dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Seperti yang juga disebutkan, Samsung tampaknya menerapkan kaca 2.5D untuk tampilan, yang juga terlihat datar dibandingkan dengan flagships Samsung lainnya. Dan jika pengguna membandingkan tampilan depan ini dengan perangkat lain, sepertinya Galaxy S20 ini bakal mirip dengan Google Pixel 2 XL.

Sementara itu, jika kita berbicara tentang desain belakang S20 Plus, pengguna dapat melihat pada gambar bahwa perangkat memiliki susunan kamera yang lebih besar dibandingkan dengan perangkat Samsung lainnya.

Galaxy S20 memiliki empat kamera di bagian belakang yang dikabarkan berisi lensa lebar biasa, ultra lebar, potret, dan lensa makro. Tampaknya juga ada flash pada kamera dan apa yang tersirat sebagai lubang mikrofon untuk meningkatkan kualitas audio untuk seri smartphone. Lubang punch untuk selfie shooter juga berpusat dan lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy Note 10.

Menurut Pengembang XDA, Samsung Galaxy S20 Plus hanya tengah dari seri S20 dan mungkin lebih besar dibandingkan dengan S20 biasa dan memiliki teknologi kamera lebih rendah dibandingkan dengan ‘Galaxy S20 Ultra.’ Namun, pihak Samsung belum mengkonfirmasi kapan dan apa saja spesifikasi seri terbarunya ini secara jelas. Kita tunggu kabar lebih lanjutnya saja, ya!

Baca juga, Samsung adakan pre-order Galaxy A51, mulai 10 Januari di Indonesia

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.