Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Earbuds Louis Vuitton, trendi tapi harganya Rp14 juta

    Earbuds Louis Vuitton ikutan tren wearables. Tren earbuds saat ini semakin diikuti banyak vendor setelah Apple muncul dengan Airpod-nya. Earphone yang tak lagi pakai kabel itu kini semakin mini malah semakin mahal.

    Merek fashion ternama, Louis Vuitton mengeluarkan earbuds sendiri. Sebuah earphone berbentuk kotak yang sama sekali tak memiliki tongkat, seperti Airpods Apple. Bentuknya memang trendi, namun ada harga yang harus dibayar untuk sebuah merek besar dan desain yang keren, yakni US$1000 atau sekira Rp14 juta.

    LV memberinya nama Horizon Earphone, yang masuk dalam kategori True Wireless Stereo (TWS). Bentuknya memang kecil, namun yang berat adalah merek yang disematkan di situ, logo LV.

    Horizon Earphone tersedia dalam berbagai macam warna, mulai dari merah, putih emas, hitam silver, pink, sampai kuning. Horizon Earphone memiliki fitur pengisian data melalui induksi nirkabel. Canggih, dan sangat menambah kenyamanan.

    Di dalamnya juga disediakan fitur noise cancellation agar bisa mendengar lebih jelas di kondisi superbising sekalipun. Namun ada juga Ambient Listening Mode, yang memungkinkan penggunanya waspada terhadap kondisi suara di sekitar, sambil tetap mendengarkan audio dari Horizon.

    Earbuds ini diklaim memiliki daya yang mampu bertahan hingga 20 jam sekali pengecasan. Buds di sisi kanan dan kirinya memiliki beryllium drivers 10mm yang bisa digunakan secara mandiri. Keduanya sama-sama memiliki konektivitas bluetooth.

    Sebelumnya, vendor smartphone telah lebih dulu mengeluarkan earbuds dengan kemampuan yang sama dan harga yang lebih murah. Huawei misalnya yang punya FreeBuds, sedangkan realme memiliki AirBuds. Samsung juga punya, dengan sebutan Galaxy Earbuds.

    Rata-rata TWS itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan sampai Rp2 jutaan. Kami sempat mengira jika Airpod termasuk TWS yang paling mahal, namun pendapat ini salah setelah kami melihat Horizon LV.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json