Penampakan desain Oppo Find X2, mirip jajaran planet alam semesta

0
Algoritma RTK Oppo

Oppo Find X2 sejak awal bulan ini sudah banya kode dan sinyal akan mengeluarkan lini baru dari smartphone flasghip-nya tahun ini. Sejak diumumkan, rumor-rumor pun bermunculan, mulai dari desain sampai spesifikasi.

Rumor yang beredar, pada awalnya, desain Find X2 di bagian belakang memiliki semacam rumah kamera dengan bentuk melingkar. Desainnya mirip seperti alam semestam, lengkap dengan planet-planet yang mengelilinginya.

Dilansir melalui GizChina, sudah bisa dipastikan jika Find X2 tidak akan menghadirkan fitur kamera under-screen. Jika rumor ini benar adanya, Find X2 nantinya akan dibekali dengan panel AMOLED lengkung berukuran 6,5 inci. Resolusinya bisa mencapai 3168×1440 piksel.

oppo find x2

Pada 2020 diprediksi smartphone premium akan dilengkapi dengan refresh rate yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Find X2 akan dilengkapi dengan refresh rate 120Hz pada panelnya. Bahkan nantinya, pengguna dimungkinkan untuk mengubah antara pengaturan resolusi layar dan refresh rate yang berbeda.

Baca juga: Uninstal 17 Aplikasi Android Ini dari Smartphone Kamu Sekarang

Ponsel itu sendiri akan memiliki opsi resolusi yang bisa di-switch dari FHD+ ke QHD+. Sedangkan refresh rate nya bisa diganti atau dikombinasi, dari 60Hz menjadi 120Hz. Intinya, memiliki layar QHD+ dengan 120Hz refresh rate bisa saja terjadi di Oppo Find X2.

Oppo Find X2 akan dilengkapi dengan dapur pacu berupa Snapdragon 865 yang dipadankan dengan RAM LPDDR5. Perangkat itu juga akan dipersenjatai dengan teknologi All Pixel Omni-directional PDAF untuk urusan optik.

Sensor kameranya akan dibekali dengan buatan Sony. Smartphone tersebut juga akan memiliki teknologi fast charging 65W yang didukung USB Type-C. Terakhir, ketebalan Find X2 hanya 77mm, lebih tipis dari Reno 3 Pro 5G.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan