Realme bakal jadi pertama adopsi Snapdragon 720G dan kamera 44 MP

0
realme snapdragon 720G

Realme adopsi Snapdragon 720G? Baru juga diluncurkan beberapa jam lalu, petinggi vendor asal China itu langsung ngee-tweet bakal jadi yang pertama mengadopsi prosesor kelas menengah itu. Serius?

Iya, Qualcomm baru kemarin meluncurkan prosesor Snapdragon 720G, berbarengan dengan 662 dan 460. Ketiga prosesor itu akan dilengkapi dengan performa jaringan 4G yang supercepat, Wi-fi 6, Bluetooth 5.1 dan masih banyak lagi. Makanya banyak vendor tertarik untuk mengadopsinya.

India merupakan negara yang paling bangga dengan ketiga Snapdragon ini. Bukan hanya karena peluncurannya mengambil lokasi di sana tapi juga karena ketiga chipset ini merupakan yang pertama bekerja sama dengan sistem navigasi milik India, yang dibekingi oleh Badan Luar Angkasa India (ISRO), yang bernama NavIC GPS System.

Seolah tak mau keduluan Xioami, petinggi Realme di India, Madhav Sheth, langsung menuliskan cuitan di akun Twitter pribadinya. Dia mengklaim bahwa Realme akan menjadi salah satu dari vendor pertama yang akan ikut mengadopsi Snapdragon 720G.

Realme-phone-with-Snapdragon-720G

Masalahnya, kalau jadi salah satu yang pertama, terus yang paling pertama itu siapa?

Dari cuitan ini kemudian muncul pernyataan resmi Realme yang lebih mengungkap spesifikasi dari perangkat itu dengan lebih detil. Salah satunya, kabarnya perangkat Realme yang dibekali 720G itu akan memiliki kamera dengan resolusi 44 megapiksel.

Possibly-the-Realme-phone-with-Snapdragon-720G-2

Kamera dengan resolusi besar itu akan diletakkan di depan atau tepat di atas layar. Tak hanya satu melainkan dua. Mirip dengan punch hole kamera yang ada di Samsung S10 + namun posisinya ada di sisi yang berbeda dengan Samsung.

Jika dibayangkan, desain Realme dengan Snapdragon 720G dan kamera 44MP ini hampir sama dengan perangkat terbaru Oppo yang penampakannya juga sudah mulai terlihat di dunia maya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan