iPhone SE 2 diklaim paling murah, cuma Rp5 jutaan

0
iPhone se 2

iPhone SE 2 harganya diklaim paling murah. Apple memang dikenal sebagai smartphone yang paling mahal dan eksklusif. Tidak heran jika banyak Apple fan boy yang setiap menggunakan produk-produk Apple walau harganya cukup mahal. Namun kini ada produk Apple yang lumayan murah.

Entah apakah harga Rp5 jutaan atau US$400 bisa dibilang murah atau tidak. Namun yang jelas, cukup terjangkau jika dibandingkan iPhone model lainnya, yang rata-rata harganya sekira Rp10 jutaan. Bahkan ada yang hampir Rp20 juta.

Mungkin untuk tetap bersaing di ranah smartphone yang menggiurkan, Apple akhirnya memproduksi smartphone dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp5 jutaan. Bisa jadi, hal ini karena di beberapa negara, iPhone mulai kalah dari sisi penjualan dibanding vendor dari Korea dan China.

iphone se 2
Cnet.com

Baca juga: 88 Persen Orang Pernah Pakai Smartphone di Toilet

Laman Pocket-Lint melansir jika Apple akan memproduksi iPhone SE 2 secepatnya pada bulan depan, atau tepatnya Februari 2020. Jadi, satu bulan kemudian, tepatnya di Maret, smartphone murah tersebut akan bisa dipasarkan.

Rumor lainnya menyebutkan jika iPhone SE 2 nantinya akan dijual dengan harga sekitar US$400 atau sekira Rp5 jutaan. Harga ini disebut akan lebih murah ketimbang iPhone 8, yang diperkirakan masih sekira Rp6 jutaan.

Namun, yang namanya murah, berarti teknologi yang disematkan juga tak banyak yang canggih. Desainnya, akan mirip dengan iPhone 8 yang diluncurkan pada 2017 lalu. Termasuk di dalamnya ada sensor fingerprint Touch ID di depan layar.

Jangan harap ada teknologi pengenalan wajah atau Face ID. Desain iPhone SE 2 juga akan menyematkan bezel yang cukup tebal di atas dan bawah layar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan