Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Oppo Find X2 punya layar 2K, SuperVOOC, dan refresh rate 120Hz

    Layar Oppo Find X2 akan membawa kejutan. Oppo sudah meramalkan bahwa tahun-tahun ke depan, smartphone akan semakin menarik dari sisi layar yang ditingkatkan. Apalagi menghadapi teknologi jaringan 5G dengan latensi rendah.

    Perusahaan asal China itu mencoba menyematkan teknologi tersebut di Oppo Find X2.

    Oppo Find X2 dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat di Indonesia, walaupun sebelumnya akan diperkenalkan dulu di ajang Mobile World Congress 2020 di Barcelona bulan depan. Sambil menunggu perhelatan tersebut, VP Oppo Global Brian Shen memberikan teaser sedikit terkait teknologi yang akan disematkan di Find X2.

    Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, bos Oppo global itu memang sangat antusias untuk menggoda penggemar Oppo yang penasaran dengan produk baru itu. Apalagi dia telah mengungkap adanya layar 2K dan refresh rate 120Hz yang diusung layar Oppo Find X2.

    “Beliau mengatakan bahwa layar menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini. Selain itu, melalui jejaring sosial weibo, Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt,” kata Aryo.

    Dikatakannya, spesifikasi inilah yang kemudian membuat Oppo optimis dengan Find X2. Malah dia yakin jika perangkat tersebut akan menarik perhatian di Mobile World Congress nanti.

    Menanggapi tentang rumor bahwa refresh rate akan membuat baterai lebih boros, Aryo mengatakan bahwa penggemar tak perlu khawatir. Pasalnya, seperti yang diungkap Brian, Oppo Find X2 akan dilengkapi teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 Watt.

    “Namanya juga pengecasan supercepat, jadi isi daya perangkat dari nol sampai 100 persen, hanya butuh 30 menit,” katanya.

    Lalu apa arti dari refresh rate 120Hz? Analis teknologi dari IHS Markit yang memiliki spesialisasi pada teknologi layar, Jerry Kang, mengatakan, angka refresh rate mengacu pada berapa kali tampilan berkedip pada layar dalam waktu satu detik. Mata manusia tidak akan bisa menangkapnya dengan mudah, tetapi biasanya layar akan berkedip sebanyak 60 kali tiap detik.

    Kecepatan refresh rate yang tinggi seperti yang nanti terdapat pada Find X2 akan membuat segala sesuatu yang tampil pada layar tampak lebih halus, seperi saat menggulirkan teks atau timeline pada media sosial. Memang, perbedaannya tidak akan signifikan jika dilihat dengan mata manusia, namun sesungguhnya refresh rate akan menjadi penting ketika berbicara mengenai konten video dan game moderen yang membutuhkan frame rate yang tinggi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json