Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Produk Xiaomi selain smartphone, ada pencabut bulu hidung dan pembuka botol

    Produk Xiaomi ternyata ada juga yang aneh. Mereka bukan hanya perusahaan yang memproduksi smartphone. Selain ponsel pintar, banyak produk lain yang mereka buat, khususnya alat rumah tangga dan asesoris penunjang kebutuhan hidup.

    Xiaomi merupakan perusahaan elektronik asal China yang didirikan pada 2010 dan sekarang menjadi perusahaan terkemuka di negara asalnya, juga dunia. Selain smartphone, Xiaomi juga dikenal memproduksi powerbank dan fitnes tracker.

    Namun sebenarnya ada lagi produk lain yang mereka produksi selain ketiga perangkat tersebut. Mulai dari alat penerjemah bahasa, sampai dispense sabun dan alat pencabut bulu hidung. Berikut beberapa produk buatan Xiaomi.

    Penerjemah

    Alar penerjemah banyak bahasa mungkin sudah bisa kita lihat di pesawat Enterprise milik Star Trek. Xiaomi ternyata memproduksi perangkat ini juga. Alat penerjemah bernama Xiaomi Mijia ini bentuknya mirip smartphone, dimaksudkan agar bisa dibawa oleh penggunanya saat berjalan kemana saja. Di dalamnya dilengkapi mikrofon dan kamera serta layar 4,1 inci yang bisa digunakan untuk menerjemahkan 18 bahasa secara real-time melalui koneksi selular atau wifi.

    Walkie Talkie

    Jika membuat smartphone, bukan hal yang mustahil jika Xiaomi juga memproduksi walkie talkie. Alat komunikasi yang bisa digunakan untuk jarak 5 kilometer ini dinamakan Xiaomi Mijia Walkie Talkie. Di dalamnya dilengkapi Radio FM dan Bluetooth. Bisa juga dikoneksikan dengan aplikasi di handphone untuk melacak lokasi dan mengirimkan pesan singkat tanpa koneksi internet.

    Dispenser Sabun

    Alat penerjemah, walkie talkie mungkin merupakan hal yang biasa bagi vendor smartphone. Tapi memproduksi dispenser sabun? Yah, mungkin ini salah satu temuan Xiaomi yang paling nyeleneh tapi berguna, walaupun bisa dibilang produk aneh. Dispenser yang bisa mengeluarkan sabun sesuai kebutuhan ini dilengkapi teknologi sensor infrared dan bisa ditempatkan dimana saja.

    Pencabut Bulu Idung

    Namanya Mini Nose Hair Trimmer dari Xiaomi Youpin. Memang bukan perangkat yang berteknologi tinggi namun bisa dijaga tingkat higienisnya. Polanya mirip dengan pencukur bulu namun bentuknya lebih kecil dan ujungnya bulat agar bisa masuk ke dalam hidung dan memangkas bulu-bulu di dalamnya.

    Keran Infared

    Pola perangkat sat ini sama dengan dispenser sabun. Namun bedanya, keran ini langsung dikoneksikan dengan saluran air yang ada di dalam rumah. Teknologi untuk mengeluarkan air mengandalkan infra merah. Jika tangan didekatkan ke bawah keran, air akan langsung mengucur dan membasuh tangan anda.

    Pembuka Botol

    Alat buka botol namun tampilannya lebih elegan. Produk buatan Xiaomi ini memiliki alat motor di dalamnya yang dapat membuat penutup botol anggur dalam waktu kurang dari 6 detik.

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR