Penampakan Surface Duo, mirip buku dengan layar lipat

Semua orang terkesima saat Samsung mengeluarkan generasi pertama ponsel lipat, Fold. Disusul dengan Morola Razr. Kemudian minggu ini Samsung mania menunggu kehadiran Samsung Z Flip. Padahal ada lagi vendor yang menyiapkan perangkat lipat lainnya, Surface Duo.

Nama Surface memang sudah menjadi paten milik Microsoft makanya mereka melanjutkan teknologi tersebut. Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, terdapat penampakan dari perangkat lipat Microsoft, sebuah perangkat dengan dua layar yang mirip buku.

Video tersebut diposting oleh seorang Youtuber bernama Israel Rodriguez. Dalam durasi 2 menit 24 detik itu dia memainkan Surface Duo, walau videonya tidak berkualitas baik.

Dimulai dengan beberapa gambar foto dari layar lipat itu. Kemudian, pada detik ke-30, klip menunjukkan perangkat dalam posisi lanskap terlipat, dengan salah satu layar menghadap ke luar.

Video memperlihatkan pengguna bermain dengan apa yang tampak sebagai game Android dalam posisi lanskap.

Baca juga: Cara membuat GIF dari video Youtube

Sayangnya, Surface Duo masih dalam tahap pengembangan sehingga tidak diketahui apa spesifikasi di dalamnya. Dan sepertinya masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki Microsoft di perangkat ini.

Misalnya pada detik ke-56, terlihat pengguna Surface Duo berjuang sedikit untuk menurunkan bilah notifikasi pada perangkat.

Image result for surface duo

Di akhir video, pengguna mencoba membuka tutup dua layar tersebut, dan membuka dua aplikasi secara bersamaan di layar yang berbeda. Mungkin ini salah satu kelebihan Surface Duo, dimana kita bisa membuka dan menutup dua aplikasi yang berbeda sekaligus dengan mudah.

Saat perangkat tertutup, tidak terihat adanya kamera di bagian belakang perangkat.

Sepertinya perangkat ini akan menjadi yang pertama besutan Microsoft yang mengadopsi Android. Namun bagi Google, dukungan OS Android pada perangkat lipat sudah lebih dulu diberikan ke ponsel-ponsel lipat yang sudah beredar dari vendor ternama, seperti Samsung Fold, Motorola Razr, dan lainnya.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.