Huawei kenalkan ponsel lipat, Huawei Mate Xs di Indonesia

1
Huawei Mate Xs

Hari ini, Huawei Consumer Business Group (CBG) luncurkan perangkat lipat Huawei Mate Xs yang merupakan evolusi dari pendahulunya yaitu Huawei Mate X. Dilengkapi teknologi terbaru, perangkat premium milik Huawei ini menggunakan Kirin 990 5G SoC dan desain sayap elang yang ditingkatkan.

Huawei Mate Xs dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, salah satunya adalah dengan memberikan pengalaman FullView yang sesungguhnya dengan layar sebesar 8 inci ketika dibuka yang didukung oleh desain engsel mekanis baru.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group menyatakan, “HUAWEI Mate X merupakan gebrakan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industry.”

Desain Sayap yang elang pertama kali diaplikasikan pada Huawei Mate X dengan lebih dari 100 bagian yang saling terhubung untuk memperkuat layar. Dalam kondisi terlipat, Huawei Mate Xs merupakan smartphone layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6.6 inci dan layar kedua sebesar 6.38 inci.

Ketika lipatan dibuka, smartphone berubah menjadi tablet berukuran 8 inci. Huawei Mate Xs juga mempunyai sistem pendingin Sirip Ikan Terbang yang dirancang untuk kondisi perangkat lipat.

Sistem pendingin ini memanfaatkan graphene fleksible dengan celah mikroskopis yang menjadikannya ikut terlipat bersamaan dengan perangkat dan melindungi seluruh permukaan.

Dirancang untuk Huawei Mate Xs dengan desain ramping, sistem antena 5G yang digunakan mampu memastikan konektivitas yang cepat dan stabil. Huawei melengkapi perangkat terbarunya ini dengan Kirin 990 5G.

Kirin 990 5G SoC pada Huawei Mate Xs ini medukung koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA. SoC ini juga mendukung sepenuhnya spektrum 5G dan 5G+4G Dial Sim Dual Standby sehingga bepergian kemana pun tidak perlu khawatir.

Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia pun memaparkan, “Salah satu fitur yang sudah menjadi ciri khas dari Huawei, yaitu sistem kamera berkelas tinggi pun dihadirkan. Kami benar-benar menggabungkan berbagai fitur terbaik dalam perangkat ini.”

Huawei Mate Xs dilengkapi dengan sistem kamera flagship yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar, sistem Supersensing Leica Quad Camera memiiliki kamera utama 40MP (wide-angle, f/1.8), 16MP ultra-wide angle camera (f/2.2), 8MP telephoto camera (f/2.4, OIS) dan 3D Depth Sensing Camera.

Sistem kamera tersebut mendukung kombinasi OIS dan AI Image Stabilisation untuk hasil yang sangat stabil dan mampu melakukan 30x hybrid zoom. Dengan ISO 2048000, pengguna juga dapat mengambil foto dalam keadaan low-light.

Perangkat Huawei Mate Xs juga merevolusi kategori selfie dengan menjadikan pengguna mampu memanfaatkan sistem quad kamera yang biasanya hanya bisa digunakan dengan kamera depan. Akan tetapi, hanya dengan membalik perangkat HUAWEI Mate Xs, pengguna dapat menggunakan layar sekunder untuk melakukan selfie.

Ponsel lipat milik Huawei ini pada dasarnya mendukung fitur Multi Window sehingga dua aplikasi dapat dibuka bersamaan dan saling berinteraksi satu sama lain. Teks, gambar, dan dokumen dapat dipindahkan dengan mudah hanya dangan menggeser dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Selain itu terdapat fitur Floating Window yang dapat digunakan untuk kebutuhan sederhana seperti membalas pesan.

Huawei Mate Xs dijalankan dengan EMUI10.0.1, sebuah sistem operasi berbasis Android Open Source Project yang tak hanya menggabungkan peningkatan performa dan keamanan, tetapi juga mendukung fitur Multi-screen Collaboration yang di kembangkan dengan teknologi Huawei sebagai fondasinya.

Fitur ini mematahkan batas-batas antara perangat Windows dan Android. Tengan fitur multi perangkat ini, pengguna dapat dengan mudah memindahkan data antara Huawei Mate Xs dan Huawei MateBook sekaligus mengontrol kedua sistem melalui satu layar.

“HUAWEI Mate Xs akan menjadi perangkat Huawei pertama yang diluncurkan dengan HUAWEI AppGallery yang telah diperbaharui. Pengguna akan dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dan tentunya kami akan terus menghadirkan aplikasi lainnya yang mampu mempermudah keseharian. Serta dengan adanya HMS, pengguna tidak perlu khawatir akan konektivitas antara HUAWEI Mate Xs dengan perangkat lainnya,” tutup Fisher.

Baca juga, Mau colek-colek produk Huawei terbaru? Datang aja ke Pondok Indah Mal


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan