ASUS kenalkan serangkaian perangkat monitor gaming terbaru

0
Monitor Gaming Asus

ASUS kenalkan perangkat monitor terbaru yaitu TUF Gaming VG259QM dan VG279QM, monitor gaming yang diklaim tercepat dengan refresh rate hingga 280 Hz pada resolusi FHD (1920 x 1080). Selain ASUS juga kenalkan monitor gaming berukuran 27 inch, ROG Strix XG279Q, dengan resolusi WQHD (2560 x 1440) dan refresh rate hingga 170 Hz.

Ketiga monitor gaming terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi ASUS FastIPS untuk response time 1 ms, contrast ratio memukau 1000:1, dan ASUS Extreme Low Motion Blur (ELMB) Sync yang dapat dipasangkan dengan NVIDIA G-SYNC untuk secara efektif menghilangkan ghosting and tearing untuk tampilan visual permainan yang tajam dengan frame rate tinggi.

Semua teknologi ASUS FastIPS terbaru ini menggunakan elemen liquid-crystal berkecepatan tinggi yang dapat beralih hingga 4x lebih cepat dibandingkan panel IPS konvensional. Hal ini memungkinkan VG279QM, VG259QM dan XG279Q untuk menghasilkan response time gray-to-gray (GTG) 1 ms yang sebenarnya.

Kedua TUF Gaming VG279QM dan VG259QM mengedepankan color gamut yang dapat mencangkup hingga 99% ruang warna sRGB untuk akurasi dan reproduksi warna yang tanpa kompromi, sementara ROG Strix XG279Q menawarkan color gamut DCI-P3 95%. Ketiga monitor ini menawarkan contrast ratio menakjubkan 1000:1, sudut pandang lebar 178° untuk memastikan distorsi dan perubahan warna minimal, bahkan ketika melihat dari posisi ekstrim.

Ketiga monitor gaming terbaru ini menghadirkan ASUS ELMB Sync dan teknologi ekslusif generasi terkini yang memungkinkan penggunaan motion-blur reduction dan adaptive sync secara bersamaan, memastikan gambar yang tajam dan halus, animasi serta gerakan yang judder-free.

Monitor ELMB Sync disarankan untuk dikombinasikan dengan kartu grafis agar mendapatkan hasil terbaik dan juga mampu “mendorong” hingga 85+ frame per detik dalam menjalankan permainan favorit.

TUF Gaming VG279QM dan TUF Gaming VG259QM menghadirkan warna yang lebih luas dan kontras yang lebih tinggi dibandingkan dengan monitor tradisional. Monitor-monitor ini juga mampu memberikan tingkat kecerahan 400 cd/m², memenuhi persyaratan ketat untuk sertifikasi DisplayHDR™ 400.

Lebih lanjut lagi, teknologi ASUS Dynamic Shadow Boost secara otomatis mengklarifikasi area gelap dari dunia game dengan mengoptimalkan area lain, meningkatkan tampilan keseluruhan sekaligus juga memudahkan untuk menemukan musuh yang tersembunyi di area yang “samar” pada peta.

Baca juga, Berkat AMD Ryzen, Asus TUF Gaming A15 dan A17 punya core lebih banyak


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan